Balap motor

Perangi Covid-19, Gerry Salim Lelang Helm Bersejarah Miliknya

Gerry Salim galang dana perangi Covid-19 dengan melelang salah satu helm balap kesayangannya. ahrt
Gerry Salim galang dana perangi Covid-19 dengan melelang salah satu helm balap kesayangannya. ahrt

Autogear.id: Pembalap nasional Gerry Salim ikut tergerak untuk memerangi pandemi Covid-19. Rider asal Surabaya ini menggalang dana dengan cara melelang salah satu helm balap kesayangannya. 

Helm KYT tipe SR Sport ini punya sejarah bersama Gerry Salim. Helm dengan logo Garuda tersebut menemani Gerry saat pertama kali menjuarai ARRC kelas SS600.

"Helm balap yang saya gunakan ditahun 2016 dan pertama kali saya juara di ARRC kelas SS600. Hasil lelang helm ini akan disumbangkan melalui kitabisa.com untuk membantu penanganan pandemi Corona," ujar pembalap binaan Astra Honda Racing Team. 

Adapun mekanisme lelang dilakukan dengan penawaran via akun instagram @gerrysalim31. Rider 22 tahun ini membuka harga mulai dari Rp1 juta dengan kelipatan Rp100 ribu. 

"Lelang helm ini akan berakhir besok Rabu (1/4/2020) jam 23:00," lanjut pengumuman Gerry Salim di instagramnya. 

Gerry yang tahun lalu sempat tampil di Moto2 menambahkan, dirinya sama sekali tidak mematok target terkait lelang helm bersejarah tersebut. 

"Saya tidak menargetkan berapapun hasil dari lelang ini. Karena memang tujuannya untuk memberi bantuan, jadi berapa aja harus ikhlas. Semoga berapapun hasilnya, bisa membantu ditengah bencana corona ini," beber Gerry. 

Spesifikasi KYT SR Sport

Helm KYT SR Sport merupakan varian unggulan yang diproduksi oleh KYT Indonesia. Pihak KYT sendiri menjuluki tipe SR Sport dengan sebutan 'champion helmet', karena itu model ini dibuat terbatas. 

Lalu apa yang membuat KYT SR Sport ini begitu spesial? Sebagai tambahan informasi KYT SR Sport merupakan produk hasil kolaborasi KYT dengan produsen helm asal Italia, Suomy. 

Dari sisi kualitas dan spesifikasi, KYT SR Sport sama persis dengan model KYT yang dipakai beberapa rider MotoGP lainnya seperti Aleix Espargaro.


(uda)