Motor Baru

Dua Baju Baru Buat Yamaha XMax 250 di Awal Tahun

Yamaha luncurkan dua warna baru buat Xmax di awal tahun. YIMM
Yamaha luncurkan dua warna baru buat Xmax di awal tahun. YIMM

Autogear.id – Melakukan penyegaran terhadap vaian produk yang sudah ada sebelumnya, menjadi strategi tersendiri bagi pabrikan agar produknya tetap dilirik di pasar. Hal in ijuga dilakukan oleh Yamaha terhadap motor matc 250 cc miliknya yaitu Xmax. Hanya berselang sehari setelah peluncuran Fazzio, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM) merilis penyegaran warna dan grafis baru untuk XMax 250, yaitu Matte Green serta Metallic Red, Selasa (18/1/2022).

Kehadiran kedua warna baru itu, akan menemani varian warna Maxi Signature Black yang telah lebih dulu hadir. Untuk memperkaya pilihan konsumen dalam menentukan warna favorit. Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community YIMM mengatakan, upaya menjawab kebutuhan gaya hidup para pecinta skutik premium di Indonesia, Yamaha pun senantiasa melakukan inovasi produk.

Menurutnya, inovasi bukan hanya dari sisi fitur teknologi, desain, dan performa mesin. Tapi juga penyajian warna-warna istimewa, yang kerap menjadi tren. Seperti warna Maxi Signature Black dan Prestige Silver. “Kali ini Yamaha kembali memperkenalkan warna baru XMax 250, yaitu Matte Green dan Metallic Red. Kami yakin keduanya akan mendapat sambutan positif”, terangnya.

Pada varian Matte Green, kombinasi warna hijau doff dan hitam, merupakan inovasi warna spesial terbaru dari Yamaha. Coba kian pertegas kesan premium dan fashionable XMax 250.

Baca Juga:
Bantu Akselerasi, Sistem Hybrid Yamaha Fazzio Bekerja 3 Detik

Kombinasi kedua warna tersebut dapat dijumpai mulai dari fender bagian depan, hingga body cover di sisi kanan dan kiri bagian depan, serta belakang. Penyematan stripping dan desain grafis ditiadakan pada pilihan warna ini. Hasilnya, siluet lekukan bodi terekspos lebih optimal. Lantaran pengaplikasian warna matte yang lebih luas.

Sementara untuk varian Metallic Red, penggunaan warna merah yang sebelumnya berjenis matte kini dirubah menjadi glossy. Ada tambahan stripping minimalis bertuliskan XMax berkelir hitam pada sisi kanan dan kiri cover bodi pada varian ini.

Mesin XMax berteknologi Blue Core 250cc, 4-katup, berpendingin cairan. Hasilkan tenaga maksimum 16,8 Kw/7000rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm/5500rpm. Mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft, dengan rigidity lebih ringan. Untuk meningkatkan performanya, fitur Traction Control System (TCS) juga disematkan. Meminimalisir slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Mengoptimalkan lini pengereman, XMax dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda. Dibekali ban tubeles tapak lebar 127/70-15 depan, dan 140/70-14 belakang. Suspensi depan motor mengadopsi gaya motorsport bertabung besar 33mm. Juga dibekali fitur Smart Key System dengan Immobilizer penunjang keamanan, plus Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi parkir.

Posisi Windshield serta Handlebar bisa disetel sesuai kenyamanan pengendara. Spidometer analog kombinasi LCD ukuran besar dengan MID (Multi Information Display) turut dihadirkan. XMax 250 yang punya bagasi muat menampung dua helm full face saat ini dipasarkan dengan harga Rp 62 juta On The Road (OTR) Jakarta.


(uda)