Pelayanan SIM

Pelayanan SIM Internasional Buka Kembali Mulai Tanggal 2 Juni

Uji coba layanan daring pembuatan SIM Internasional perdana oleh Dirut Bank BRI Sunarso. dok Medcom.id
Uji coba layanan daring pembuatan SIM Internasional perdana oleh Dirut Bank BRI Sunarso. dok Medcom.id

Autogear.id: Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional akan kembali dibuka mulai Selasa tanggal 2 Juni 2020. 

Informasi ini diumumkan lewat akun instagram NTMC Polri. Untuk pengurusan SIM Internasional bisa datang ke Kantor Pelayanan SIM di Korlantas Polri, Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan.

"Pelayanan SIM Internasional sudah dibuka kembali mulai 2 Juni 2020. Sobat Lantas bisa langsung datang ke Kantor Pelayanan SIM di Korlantas Polri, Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan," demikian keterangan akun instagram @ntmc_polri. 

Untuk selanjutnya, pelayanan akan tetap buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 Wib dan tutup pada pukul 15.00 Wib. Kantor pelayanan tutup pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur besar lainnya. 

Sebelumnya pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional di Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan sejak Maret 2020 lalu.

Memasuki masa kenormalan baru, pelayanan SIM Internasional akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Antara lain wajib masker, physical distancing, cek suhu badan, serta fasilitas hand sanitizer dan tempat cuci tangan di beberapa titik. 

 

 

 


(uda)