Mobil Bekas

Evolusi Bisnis Mobil Bekas, dari Sertifikasi Hingga Purna Jual

Carro Automall tawarkan kemudahan membeli mobil bekas di era digital. carro
Carro Automall tawarkan kemudahan membeli mobil bekas di era digital. carro

Autogear.id: Kebutuhan akan kendaraan juga berimbang dengan perkembangan bisnis penjualan kendaraan-kendaraan bekas. Tidak sedikit pula diler ataupun showroom bekas berani menawarkan pengalaman layaknya membeli mobil baru. 

Tak hanya itu, demi memberikan kenyamanan konsumen, para penjual mobil bekas juga menerapkan standarisasi terkait kualitas unit yang dijual. 

Portal jual beli kendaraan yakni Carro meluncurkan Automall, sebuah showroom mobil bekas bersertifikasi. Berlokasi di Harapan Indah, Bekasi, bangunan dua lantai ini berdiri di atas lahan seluas 5,000 m2, dan menjadi rumah bagi lebih dari 250 unit mobil bekas berkualitas. 

Keunikan dari Carro Automall adalah menggabungkan teknologi digital dengan interaksi secara langsung. Karena di era digital saat ini, konsumen mencari kemudahan melalui layanan berbasis teknologi yang memungkinkan mereka untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Tapi di sisi lain mereka tetap ingin melihat mobil pilihannya secara langsung dan melakukan test drive sebelum melakukan transaksi. 

“Carro Automall menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style. Carro menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang sering dihadapi konsumen. Kami hadir untuk memberikan terobosan baru bagi konsumen melalui kejelasan informasi, transparansi, dan kecepatan dalam memiliki mobil bekas bersertifikasi,” ujar Co Founder Carro, Aditya Lesmana dalam keterangan resminya. 

Ia menambahkan, setiap mobil yang di jual harus memenuhi persyaratan yang ketat dan harus melewati 150 titik inspeksi. Semua mobil yang dijual juga di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap. 

Tak hanya itu, layaknya diler mobil baru, Carro juga memberikan layanan purna jual seperti satu tahun asuransi. Semua fasilitas ini dapat diperoleh melalui skema eksklusif Carro advantage, yang juga menawarkan kebijakan 7 hari pengembalian dana serta 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya. 

Konsumen semakin dipermudah dengan opsi pembiayaan yang beragam lewat berbagai mitra multi financing. Carro juga bekerjasama dengan perusahaan e-Commerce Tokopedia.


(uda)