Honda Motor Gelar Custom Playground, Gandeng UMKM Lokal 

Gelaran Honda Custom Playground di mal Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat (Foto: DAM & MPM)
Gelaran Honda Custom Playground di mal Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat (Foto: DAM & MPM)

Autogear.id - Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik, mendorong PT Astra Honda Motor (AHM) didukung sejumlah jaringannya, mulai melakukan kegiatan offline.

Salah satunya Honda Custom Playground, yang merupakan sebuah wadah kreatifitas di dunia fashion. Bahkan Honda Custom Playground tersebut berani digelar di pusat perbelanjaan atau mal, yang notabene sebagai lokasi keramaian, serta melibatkan beberapa merek lokal.

Adapun jaringan Honda yang menggelarnya antara lain PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Lerri Gunawan, Chief Operating Officer DAM yang baru saja diangkat ini mengatakan, kondisi pandemi yang memperlihatkan situasi membaik, mendorong pihaknya untuk mulai berani melakukan sejumlah aktivitas offline.

“Kendati kami masih tetap melakukan kegiatan hybrid, offline dan online, dalam semua hal. Situasi pasar di Jawa Barat pun semakin menunjukkan peningkatan, dibanding tahun 2020 lalu,” ucap Lerri dalam jumpa pers virtual, Selasa (26/10).

Terkait Honda Custom Playground, DAM menyelenggarakannya di Paris Van Java, Bandung, 25-31 Oktober 2021. 

Menggandeng artisan helm-helm kustom dan fashion influencer asal Bandung, Jawa Barat, untuk menampilkan hasil karya kolaborasi produk terbatas mereka. 

DAM juga berkolaborasi dengan beberapa merek fashion lokal seperti Morbid Visions, Noctvrnal, dan Sevenside 2007, untuk memajang rangkaian produk terbaik mereka di booth Honda. Tentunya selain itu hadir juga produk Honda Genio serta BeAT yang selama ini kerap menemani aktivitas generasi muda.

Dikatakan Handi, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, pengganti Lerri Gunawan, Custom Playground menjadi salah satu dukungan Honda dalam menguatkan ekonomi para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terutama bidang fashion di berbagai wilayah di Jawa Barat.  

“Para UKM yang menyasar kaum muda. Selaras dengan Honda Genio dan BeAT yang memiliki desain sesuai generasi milenial. Kedua produk ini hadir memeriahkan Honda Custom Playground,” katanya.

Custom Playground Honda Jawa Timur

Selain Honda Jawa Barat, Custom Playground sebelumnya juga digelar PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim & NTT.

Kegiatan tersebut diadakan di Atrium Plaza, Surabaya, 11 - 17 Oktober 2021. Berkolaborasi pula dengan sejumlah artisan dan merek lokal yang berada di Jawa Timur&NTT. Wujud dukungan penguatan ekonomi bagi para pegiat UMKM, terutama bidang fashion.

"Melalui Honda Custom Playground, kami ingin mewadahi generasi muda yang kreatif, inovatif, sekaligus mengangkat merek lokal agar semakin dikenal luas,” pungkas Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM.


(acf)