Mobil Baru

Fighter-X Super Long Trip, Peluru Baru Fuso Renggut 45 Persen Market Share

Mitsubishi Fuso luncurkan Fuso-X Super Long Trip untuk mengakomodasi angkutan dengan load index yang besar. Fuso
Mitsubishi Fuso luncurkan Fuso-X Super Long Trip untuk mengakomodasi angkutan dengan load index yang besar. Fuso

Autogear.id – Mitsubishi Fuso kelihatannya cukup aman dan kondusif dalam mengarungi tahun 2023 ke depan. Berbekal situasi usaha yang mulai menggeliat, di sektor mining, logistic dan lainnya. Dalam capaiannya, Fuso mengaku pada tahun 2022 berhasil meraih market share sebesar 41,1 persen. Bahkan apa yang diraih tersebut, menempatkan perusahaan ini kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. 

Alhasil apa yang direngkuh Fuso pada tahun lalu, coba terus ditingkatkan pada tahun 2023 ini. Rasa optimistis membuat pabrikan ini menargetkan untuk dapat meraih market share sebesar 45 persen. Selain pergerakan pasar yang menunjukkan angin segar, Fuso juga mengaku akan meneruskan reputasi yang baik dari produk Euro4 mereka. Menjalani tahun 2023 ini, Fuso akan memfokuskan dukungan kepada konsumen selama kendaraan digunakan.

Mengenai hal yang satu ini, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Nobukazu Tanaka mengatakan, bahwasanya menyangkut hal tersebut, Fuso menyebutnya dengan “Integrated Powerful Solution” atau “Solusi Kuat Terintegrasi”. 

“Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepemilikan dan penggunaan kendaraan. Sebagai contohnya mulai dari menghadirkan produk yang unggul, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, serta sistem manajemen armada yang didukung oleh teknologi Runner Telematic 3.0,” pungkas Tanaka di kawasan SCBD beberapa waktu lalu. 

Baca Juga:
Waspadai Blind Spot Ketika Pakai Helm Full Face

Menurut Tanaka, seluruh penawaran ini akan dihadirkan Fuso, salah satunya melalui aplikasi MyFuso dengan tepat waktu. Sehingga konsumen dapat mengetahui dengan detail, segala sesuatunya melalui aplikasi ini. “Sebagai mitra bisnis profesional, pastinya Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen, dalam berbagai situasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, demi mendukung apa yang ingin dicapai, Fuso juga memperkenalkan produk Fighter-X Super Long Trip. Mitsubishi Fuso boleh dikatakan merupakan pabrikan pertama yang secara resmi meluncurkan Medium Duty Truck (MDT) yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda. 

Pada fungsinya, tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400-liter tersebut disampaikan Sales and Marketing Director KTB Duljatmono, akan dapat mendukung perjalanan konsumen lebih jauh walaupun hanya dalam sekali pengisian bahan bakar. Sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis dengan waktu yang lebih efisien. 

Sebagai realisasinya, tangki ganda tersebut berlaku untuk varian di Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Kendati telah mempersiapkan varian produk dengan tangki bahan bakar ganda, Fuso meyakinkan kepada konsumen bahwasanya varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia.

Baca Juga:
Siap-Siap, Volkswagen Bakal 'Lebaran' Duluan di JACMU

Terlepas dari kehadiran Fighter-X Super Long Trip, Fuso juga berencana untuk memperkenalkan varian baru MDT, Fighter X FN 62 F HD R pada bulan April ini. Kembali tak lain, demi menghadirkan dukungan penuh kepada konsumen, serta memenuhi target market share sebesar 45 persen pada 2023 ini. 


(uda)