Pameran Otomotif IMOS 2022

Energica Ego+, Motor Termahal di IMOS 2022?

Energica EGO+ jadi satu-satunya motor listrik termahal di IMOS 2022. AG-Uda
Energica EGO+ jadi satu-satunya motor listrik termahal di IMOS 2022. AG-Uda

Autogear.id – Selama pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) 2-6 Nopember 2022, berbagai produk motor dari yang konvensional hingga listrik terpajang di sana. Bahkan dalam IMOS 2022 tersebut ada sebuah produk motor listrik, yang mengantongi predikat motor termahal sepanjang pameran. Gelar tersebut jatuh ke tangan motor listrik Energica Ego+.
 
Merupakan kendaraan listrik berkonsep motor sport, yang mejeng di booth Utomocorp. Produk ini dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar on the road (OTR) Jakarta, dan sepenuhnya bertenaga listrik menggunakan baterai.
 
Basis Energica Ego+ adalah motor listrik untuk ajang balap dunia MotoE. Kemudian disesuaikan beberapa bagiannya, supaya penggunanya lebih familiar. Terutama ketika pemiliknya ingin mengendarainya untuk aktivitas harian.

Ego+ ditunjang empat mode berkendara, antara lain Eco, Standard, Wet dan Sport. Dibekali mesin yang mampu menggelontorkan tenaga hingga mencapai 145 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 215 Nm.

Baca Juga:
Ramai Dikerubutin, Ini yang Bikin ION Mobility M1-S Istimewa

Kendaraan ramah lingkungan ini sanggup melesat di kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Energica Ego+ dibekali baterai berkapasitas 21,5 kWh, yang mampu menempuh jarak 400 km. Namun kecepatannya dibatasi hanya 241 km per jam, untuk alasan keamanan.

Fitur fast charging terdapat pada kendaraan ini, yang membuat baterainya bisa terisi penuh hanya dalam waktu satu jam. Pada kesempatan IMOS ini, Utomocorp juga memajang dua model dari Energica, yakni Eva Ribelle dan EsseEsse9. Motor EsseEsse9 merupakan motor buat para pecinta touring.
 
EsseEsse9 digunakan pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk mengawal berlangsungnya perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Motor ini dibanderol harga Rp1,1 miliar on the road (OTR) Jakarta. Begitupula Energica Eva Ribelle, juga dibanderol harga Rp1,1 miliar.
 
Model EsseEsse9 memiliki baterai 21,5 kWh, juga dilengkapi fitur fast charging yang dapat diisi daya hingga 85 persen hanya dalam waktu 40 menit. Motor-motor listrik ini sudah dapat dipesan, tetapi inden lantaran diproduksi langsung di Italia.


(uda)