Pameran Otomotif GIIAS 2022

GIIAS The Series Tahun ini Bakal Sambangi Semarang?

GIIAS alokasikan rangkaian pameran otomotif di Semarang dan menunda pelaksanaan GIIAS di Makassar tahun ini. AG-Uda
GIIAS alokasikan rangkaian pameran otomotif di Semarang dan menunda pelaksanaan GIIAS di Makassar tahun ini. AG-Uda

Autogear.id - Pelaksanaan GIIAS The Series yang berlangsung di Medan setelah dari Surabaya, dilaporkan sukses menarik minat pengunjung dan menghidupkan pasar otomotif nasional di Sumatera Utara. GAIKINDO pun menegaskan bahwa tahun ini menjadi langkah penting bagi mereka untuk melihat sejauh mana masyarakat merespon kembali bangkitnya industri otomotif nasional.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa ini jadi langah mereka untuk melecut pasar otomotif nasional setelah dua tahun, Indonesia dilanda pandemi. “GIIAS Medan 2022 membawa atmosfer kendaraan masa depan dengan kehadiran produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Sumatera Utara. Kami berharap pameran ini, memberikan dorongan pencapaian industri otomotif lebih baik,” jelas Nangoi.

Lebarkan Sayap ke Semarang
Yohannes juga menegaskan bahwa berdasarkan arahan Pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian RI, mereka akan terus memperluas cakupan penyelenggaraan pameran otomotif ini, untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia. 

“Kami rasa tidak terelakkan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif telah menjadi faktor penting untuk terus mendorong faktor produktivitas, mencapai target industri otomotif nasional. Kemudian jadi hal penting memberikan edukasi bagi masyarakat luas lewat pameran," tutur Nangoi. 

Baca Juga:
Sasar Kaum Jetset, Skuter Listrik BMW CE 04 Dijual Rp380 Juta

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah juga menekankan tujuan penyelenggaraan pameran ini. “Kami mengusung misi menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus mendorong pertumbuhannya. Makanya penambahan kota penyelenggaraan juga jadi satu hal penting,” ujar Rizwan. 

Namun, dengan berat hati mereka juga harus menginformasikan bahwa dikarenakan kendala teknis, GIIAS Makassar harus ditangguhkan penyelenggaraannya pada tahun ini. Namun, kedepannya akan kembali dalam rangkaian pameran tahunan.

“Kota Semarang memiliki kondisi ekonomi yang baik, dan pasar otomotif di Jawa Tengah adalah pasar yang sangat potensial.  Dengan pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, oleh karena itu dengan tekad bulat GAIKINDO bersama anggotanya berencana untuk menyelenggarakan ini di Jawa Tengah,” ungkap Rizwan. 

GIIAS Semarang 2022, akan menjadi penutup rangkaian GIIAS The Series tahun ini dan bakal berlangsung pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. 


(uda)