Mobil Baru

Usai Hadir Versi Regular, Segera Meluncur N-Van EV

Honda N-Van EV bakal jadi andalan baru Honda untuk mobil berdimensi kecil sekaligus menantang Wuling Air EV? Kita lihat saja nanti! HPM
Honda N-Van EV bakal jadi andalan baru Honda untuk mobil berdimensi kecil sekaligus menantang Wuling Air EV? Kita lihat saja nanti! HPM

Autogear.id - Honda mengumumkan rencana peluncuran Honda N-Van berbasis listrik pada 2024 mendatang. Hal ini sebagai salah satu tujuan Honda, untuk mencapai netralitas karbon pada 2050 melalui semua lini produk dan aktivitasnya. Di mana dijelaskan kalau model N-Van EV juga menjadi bagian dari rencana Honda, untuk meluncurkan sebanyak 30 jenis mobil listrik secara global pada 2030.

Sementara ini Honda N-Van EV dirilis di Jepang, dilakukan oleh Honda Motor Co.,Ltd. Dan rencananya varian N-Van EV tersebut mempunyai daya jelajah maksimum sejauh 200 km. Dengan akselerasi, serta tingkat kesenyapan pada mesinnya dinilai cocok, untuk diajak menelusuri kondisi lalu lintas perkotaan yang padat.

Layaknya karakter kendaraan roda empat khusus perkotaan, Honda N-Van EV dikatakan dapat menyesuaikan fleksibilitas. Mobil listrik ini diklaim dapat mendukung gaya hidup dari pemiliknya, seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi.

Melalui rencana meluncurnya Honda N-Van EV di Jepang dalam beberapa waktu ke depan, diharapkan mobil tersebut juga akan memeriahkan pasar otomotif roda empat elektrifikasi di Indonesia. Selaras denga napa yang dilakukan Pemerintah, terkait percepatan elektrifikasi di Tanah Air.

Baca Juga:
Mason Klein Buka Kemenangan KTM, Ada Kejutan dari Hero dan Sherco

Sebagai gambaran, sejak diperkenalkan pada 2018, Honda N-Van mendapat sambutan antusias dari pelanggan di Negara Sakura. Di sana Honda N-Van terpilih menjadi salah satu mobil kompak paling laris.

Diketahui, Honda N-Van merupakan salah satu model dari Honda N Series yang terdiri dari N-One, N-Box dan N-WGN. Di pasar Jepang, mobil kompak menjadi salah satu pilihan mobil paling realistis. Terutama untuk menunjang mobilitas masyarakat, serta digunakan sebagai kendaraan niaga. Mereka beranggapan, Honda N-Van layak menjadi model paling digemari, lantaran mobil ini dilengkapi kapasitas ruang bagasi yang lapang.

Banyak yang menilai, kalau ruang bagasi Honda N-Van sejauh ini relatif gampang digunakan, karena Honda sengaja meniadakan pilar tengah di sisi penumpang. Alhasil hal tersebut memungkinkan bukaan besar pada sisi penumpang depan kendaraan. Melalui adanya bukaan besar di samping dan bukaan pintu belakang yang besar, bongkar muat menjadi lebih efisien. Bila dilihat dari dimensinya, Honda N-Van memiliki panjang 3.395 mm, serta memiliki lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm.

Semua tipe Honda N-Van diklaim Honda motor Co. Ltd, telah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing. Honda N-Van juga memiliki struktur door-in-pillar, yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup. Sehingga model ini dikatakan dapat menghasilkan kinerja keselamatan pasif, yang setara dengan konstruksi bodi dan pilar. Berbagai teknologi keselamatan ini berupaya memberi rasa aman optimal kepada pengemudi saat melakukan aktivitas. 


(uda)