Dakar Rally Etape-2 Motor

Mason Klein Buka Kemenangan KTM, Ada Kejutan dari Hero dan Sherco

Mason Klein merasa beruntung dengan kondisi dan pembacaan sistem navigasi yang tepat di etape kedua. DR
Mason Klein merasa beruntung dengan kondisi dan pembacaan sistem navigasi yang tepat di etape kedua. DR

Autogear.id - Kemenangan etape di ajang balap Dakar Rally (DR) yang diklaim sebagai ajang balap paling ganas di dunia, memang tak pernah bisa terprediksi. Ganasnya lintasan dan banyaknya kejutan-kejutan seperti salah pembacaan sistem navigasi, membuat hasilnya bisa berbeda. Hal ini juga yang terlihat di etape kedua yang menempuh jalur sepanjang 587 km dari Sea Camp ke Alula pada Senin (2/1/2023). 

Di etape ini kejutan justru datang dari Mason Klein yang membawa kemenangan etape pertama buat KTM. Pereli asal Amerika itu juga bisa tampil cukup konsisten meraih waktu tercepat dan kali ini mengalahkan para pereli yang lebih berpengalaman darinya. Bahkan Ia cukup pandai membaca pacenote dan membawa motornya ke garis finish pertama.

"Ini adalah etape yang menyenangkan sejak awal dan saya menjalaninya dengan sangat baik. Untungnya lagi karena saya tak banyak membuat kesalahan kali ini. Apalagi sistem navigasi di etape ini juga tak tahu terasa mudah saja bagiku. Bagiku, ini adalah momentum yang sangat bagus untuk dimanfaatkan dan berharap di etape selanjutnya bisa berlangsung dengan baik," papar KLein. 

Baca Juga:
Usai Liburan Mobil Malah Boros? Coba Cek ini!

Bagian yang cukup menjadi kejutan justru datang dari pereli yang menggunakan motor Hero. Kali ini mereka mewakilkan Sebastian Buhler dari Jerman meraih posisi finish dkedua dengan selisih pencapaian posisi finish dari Klein sebesar 1 menit saja. Tentu selisih ini bukan selisih yang sangat besar dan sekaligus membuka peluang untuk tampil kompetitif.

Pereli asal Amerika lainnya yang sanggup finish di urutan ketiga adalah Skyler Howes yang bernaung di tiim Husqvarna Factory Racing. Selisihnya dari Buhler bahkan hanya terpaut 1 detik dan terpaut 1,1 menit dari Klein. Sementara pereli dengan nama besar seperti Toby Price hanya finish di urutan keempat. Ia disusul oleh Joan Barreda Bort yang menggunakan Honda di ajang ini.

Hasil Dakar Rally Etape-2 Motor:
1. Mason Klein, BAS World KTM Racing Team, 5 jam 23 menit
2. Sebastian Buhler, Hero Motorsport Team Rally, +1 menit
3. Skyler Howes, Husqvarna Factory Racing, +1,1 menit 


(uda)