Mobil Baru

Jagoan Baru Mazda di SUV Premium, Apa yang Istimewa dari CX-8?

Mazda punya jagoan baru di segmen SUV premium yaitu CX-8 yang siap bersaing di tengah ketatnya persaingan SUV premium tanah air. EMI
Mazda punya jagoan baru di segmen SUV premium yaitu CX-8 yang siap bersaing di tengah ketatnya persaingan SUV premium tanah air. EMI

Autogear.id - Agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), secara resmi memperkenalkan Mazda CX-8. Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan, Mazda CX-8 hadir dalam balutan desain Kodo yang elegan. “Tawarkan standar kemewahan dan kenyamanan baru dalam berkendara,” ujarnya saat peluncuran Mazda CX-8 di dealer resmi Mazda, Jl. Rawa Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (26/07/2022).

Dikatakan, new Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan berkelas. Lewat penyematan new front grill, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with adaptive front-lighting system. Menghadirkan suasana kabin yang luas, memastikan keleluasan gerak. Pada area ini, kenyamanan juga didukung captain seat pada baris kedua, dilengkapi center console serta seat ventilation.

Para pecinta Mazda juga semakin dimanjakan kesenyapan kabin. Memungkinkan para penumpang menikmati percakapan terlepas dari kecepatan kendaraan. Untuk hiburan, model ini dibekali sistem audio premium BOSE, Mazda connect yang memberikan koneksi tanpa kabel dengan smartphone, saat sedang berkendara.

Wireless smartphone integration, yaitu fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi). Pada sisi eksterior, fokus pada proporsi, bentuk, serta detail terkecil, aliran garis panjang menciptakan gambaran visual yang kuat. Penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan.

Baca Juga:
Wujudkan Pulau Bali Lebih Hijau dengan Teknologi e-Pedal dan e-Power

Dari sisi tampilan, kesan estetis Mazda CX-8 terbaru diperkuat dengan teknik pengecatan Takumi-Nuri. Yakni sebuah teknologi pengecatan unik dari Mazda. Dilakukan dengan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna. Kian menekankan keindahan dan kualitas bentuk bodi, dari desain Kodo yang dinamis.

Mengintip bagian pengemudi, hadir teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering. Hal tersebut diklaim Mazda, mampu membuat pergerakan CX-8 lebih responsif, mengundang percaya diri dan kenyamanan.

Fitur-fitur unggulan lain yang melekat pada SUV premium ini antara lain Electric Sunroof. Hands-free power liftgate yang memungkinkan pengguna membuka dan menutup pintu bagasi. Bahkan ketika tangan penuh, hanya dengan tempatkan kaki di bawah sensor yang terletak di bawah bumper belakang.

Untuk sistem keamanan optimal, menghadirkan 360 view monitor system. Membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan, atau sedang berkendara di jalan sempit. Smart city brake support yang dapat mendeteksi kendaraan, baik di depan maupun belakang. Secara otomatis menggunakan rem, untuk membantu mencegah kecelakaan. Lane departure warning system dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan.

Baca Juga:
800 Bikers PCX Geruduk Pantai Tirta Ayu Indramayu

Lalu Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Keduanya akan menggunakan sensor yang sama, untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan dari belakang dan kedua sisi titik buta. Menjunjung tinggi filosofi Jinba Ittai, Being One with the Car, new Mazda CX-8 dilengkapi Skyactiv-Vehicle Architecture.

Merupakan sebuah pendekatan unik terhadap teknologi struktur kendaraan. Mulai dari bodi, suspensi, hingga kursi. Memberikan pengalaman berkendara lebih natural dan nyaman. Untuk harga, SUV premium ini dibanderol Rp795,5 juta on the road DKI Jakarta.


(uda)