Komunitas Otomotif

800 Bikers PCX Geruduk Pantai Tirta Ayu Indramayu

Komunitas pengguna Honda PCX serbu Pantai Tirta Ayu, Balongan, Indramayu, Jawa Barat (Jabar). DAM
Komunitas pengguna Honda PCX serbu Pantai Tirta Ayu, Balongan, Indramayu, Jawa Barat (Jabar). DAM

Autogear.id – Ratusan bikers Honda PCX Club Indonesia (HPCI) baru saja tumpah ruah memadati Pantai Tirta Ayu, Balongan, Indramayu, Jawa Barat (Jabar). Mereka menyerbu pantai yang indah berpasir putih dengan laut nan biru itu (23/7/2022), untuk menggelar kegiatan Jambore Wilayah Dua (Jamwil 2) HPCI Jabar-Banten. Sebuah kegiatan yang juga didukung PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku main dealer motor dan suku cadang Honda di Jabar.

Kegiatan yang dimotori HPCI Chapter Indramayu ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi bikers pengguna PCX. Khususnya mereka yang berada di wilayah Jabar dan Banten, demi memperkuat ikatan persaudaraan agar semakin solid. Mengusung tema ‘Start The New Year Happily at The Beach’, kegiatan ini juga diharapkan para peserta bisa ikut kembali mendongkrak antusiasme dan kunjungan para wisatawan ke Pantai Tirta Ayu khususnya, maupun meningkatkan kunjungan ke pantai-pantai yang ada di Jabar pada umumnya.

Tercatat, lebih dari 800 bikers pengguna Honda PCX dari seluruh Jawa Barat-Banten hadir di Pantai Tirta Ayu. Ratusan PCX mania ini melakukan beragam aktivitas yang tentunya positif. Antara lain memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, membersihkan sekitaran lokasi pantai, sebagai bentuk kepedulian bikers akan kelestarian lingkungan hidup di sekitar.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, Jambore yang dilaksanakan ratusan bikers PCX dalam mengisi akhir pekan ini, merupakan wujud persaudaraan yang utuh dan luar biasa. “Karena terbangun dari waktu ke waktu. Tidak spontanitas, dan bukan hanya menjadi sekadar asal sebuah bentuk solidaritas dari bikers saja,” ucapnya.

Baca Juga:
BP-AKR Getol Ekspansi, Siap Tarung Harga BBM yang Kian Mahal

Menurut Handi, melalui berbagai aktivitas positif yang dilakukan mereka selama di lokasi acara, merupakan cerminan atas kebersamaan dan kepedulian yang mereka miliki. Handi menambahkan, pihaknya bersama dengan jaringan Honda di Jabar senantiasa siap mendukung ragam aktivitas bikers. Yang tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama bikers, namun juga aktivitas yang berguna dan mampu menginspirasi masyarakat.

Supaya lebih memperkenalkan kebudayaan daerah tempat berlangsungnya acara. Pada rangkaian kegiatan Jamwil tersebut juga diisi dengan pentas seni Tari Topeng. Supaya ratusan peserta dan hadirin yang datang semakin mengenal, serta mencintai salah satu budaya asli Indramayu yang mungkin saat ini semakin terkikis namanya.


(uda)