Program APM

Honda Ajak Para Penikmat Otomotif ke Dunia Lain, Melalui MetaWorld

Honda meneruskan dan mengembangkan kehadirannya di MetaNesia. Kali ini mengusung konsep baru yang lebih dari sekadar showroom mobil, yaitu Honda MetaWorld. AG-Uda
Honda meneruskan dan mengembangkan kehadirannya di MetaNesia. Kali ini mengusung konsep baru yang lebih dari sekadar showroom mobil, yaitu Honda MetaWorld. AG-Uda

Autogear.id – Dunia digital dan generasi milenial atau Gen Z, seakan memang sulit dipisahkan. Ketika bicara Gen Z, maka banyak dari mereka dalam kesehariannya memanfaatkan platform digital. Salah satu platform yang merupakan sebuah inovasi dan terus dikembangkan saat ini, adalah platfrom digital MetaVerse.
 
Indonesia memiliki sebuah platform digital MetaVerse, yaitu MetaNesia. Dibuat pada Juli 2022, dan merupakan Garapan PT Telkom Indonesia. Sejauh ini klien dari MetaNesia antara lain Perhutani, Bank Indonesia, Biofarma dan Honda Prospect Motor (HPM).
 
Terkait HPM, awal melibatkan diri di dalam MetaNesia adalah membawa konsep Car Showroom. Dimana pengunjung MetaNesia secara virtual diajak berkunjung ke dalam showroom mobil Honda, untuk bisa melihat berbagai tipe kendaraan hasil produksi salah satu pabrikan Jepang tersebut.
 
Tahun ini, Honda meneruskan dan mengembangkan kehadirannya di MetaNesia. Kali ini mengusung konsep baru yang lebih dari sekadar showroom mobil, yaitu Honda MetaWorld. “Car Showroom, dan kini Honda MetaWorld, merupakan MetaVerse otomotif pertama di Indonesia. Baru Honda satu-satunya yang membuatnya,” kata Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT HPM Yulian Karfili, dalam jumpa pers virtual Honda MetaWorld, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga:
Pasokan Komponen Sempat Macet, Daimler Tetap Optimistis di 2023

 
Sementara Communication Strategy Senior Manager PT HPM Adhi Parama Sugarda dalam kesempatan yang sama menambahkan, sepengetahuannya juga belum ada Honda di negara manapun yang masuk ke dalam konsep MetaVerse seperti ini. “Honda Indonesia yang pertama, menyesuaikan dengan generasi milenial atau Gen Z,” ucap Parama.
 
Yulian Karfili yang akrab disapa Arfi kembali menjelaskan, mengapa Honda membuat MetaWorld, karena Honda sudah mulai banyak merambah dunia digital. Seperti Brio Virtual Modification, Brio Virtual Drift Challenge, dan Honda Racing Simulator Championship.
 
“Honda MetaWorld sebagai Gen Z Engagement. Adaptasi perubahan perilaku konsumen dan perkembangan teknologi. Juga merupakan adaptasi Honda untuk merambah generasi muda, sebagai pengguna platform digital,” terangnya.
 
Ketika mencoba mengunjungi Honda MetaWorld yang terdapat dalam platform MetaNesia, kita seakan diajak oleh Honda memasuki “Dunia Lain”. Berada di sebuah alam virtual, dimana kita bisa berjalan-jalan mengunjungi beberapa tempat menarik, melakukan test drive mobil Honda, melompat, berlari, melakukan photobooth dan sebagainya.

Baca Juga:
DFSK Genjot Layanan Servis Jemput Bola, Tahun Ini Siap Puluhan Titik

 
“Kami tidak melakukan transaksi penjualan mobil di dalam Honda MetaWorld. Sehingga kami tidak menargetkan berapa unit bisa terjual, ketika pelanggan atau calon konsumen mengunjungi aplikasi ini. Tetapi calon konsumen bisa melihat spesifikasi line up mobil Honda beserta harganya,” tukas Arfi.
 
Untuk bisa mengunjungi Honda MetaWorld, kita dapat mengunduh aplikasi MetaNesia terlebih dahulu melalui Play Store dan Appstore. Setelah mengunduh, nanti di dalam aplikasi MetaNesia terdapat pilihan Honda MetaWorld. Pengunjung dipersilahkan memilih avatar yang tersedia, mewakili diri sendiri untuk berinteraksi di dunia lain, Honda MetaWorld. Selanjutnya, silahkan menikmati beragam aktivitas menyenangkan, yang tersedia di dalamnya.


(uda)