Mobil Listrik Baru

Ogah Kalah dengan Rival Senegara, EV Ini Ikut Nyemplung ke KTT G20 Bali

Wuling GSEV produksi Indonesia ini mulai diperkenalkan di depan publik, masih menunggu momentum GIIAS untuk peluncuran perdananya. WM
Wuling GSEV produksi Indonesia ini mulai diperkenalkan di depan publik, masih menunggu momentum GIIAS untuk peluncuran perdananya. WM

Autogear.id – Seakan enggan kalah dengan pabrikan tetangga yang notabene satu negara. Wuling Motors melalui mobil listrik mungilnya, Concept GSEV, secara resmi mengumumkan akan ikut mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner. KTT G20 sendiri rencananya bakal dihelat di Bali, Oktober - November 2022.

Adapun pre-launch mobil listrik salah satu pendukung kegiatan berskala internasional tersebut, baru saja dilakukan di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022). Dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada 1 Juni.

Bentuk simbolis partisipasi ini ditandai pembukaan kain selubung kendaraan listrik ini, yang mana eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20. Selubung dibuka oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, ditemani Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Setya Utama.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, mereka bangga menyampaikan kalau mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari KTT G20 mendatang.

Baca Juga:
Calon Penonton Mulai Tukarkan e-tiket Formula E

“Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling, untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional. Sekaligus ikut berkontribusi pada program pemerintah, dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” terangnya.

Tercatat 300 unit Wuling Concept GSEV yang akan dikerahkan demi mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut adalah kendaraan listrik diproduksi di fasilitas pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Namun, seperti dikatakan di awal, Wuling GSEV ini baru sebatas pre-launch. Jadi memang belum sepenuhnya dirilis di Indonesia. Walaupun dikatakan Dian, tahun ini dipastikan mobil tersebut akan diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia.

“Ini model yang belum dipamerkan dimanapun. Karena sebenarnya produk ini pre-launch, belum launching betulan. Tapi tidak lama lagi, tahun ini lah, akan dilaunching. Tunggu saja ya,” kata perempuan salah satu petinggi di pabrikan mobil asal China tersebut.

Wuling Concept GSEV, lanjut Dian memiliki keunggulan kompak, sesuai untuk konsumen perkotaan, dan mudah diakses. “Diharapkan nantinya siapapun bisa mengakses GSEV ini, dengan harga terjangkau,” pungkas Dian yang masih belum mau menyebutkan harga EV mini ini. Kendati di negeri leluhurnya, awal-awal mobil listrik semacam ini meluncur, dibanderol harga 60 sampai 70 juta perak.


(uda)