Serba-Serbi Formula E Jakarta 2022

Calon Penonton Mulai Tukarkan e-tiket Formula E

Tiket Jakarta E-Prix mulai banyak ditukarkan oleh calon penonton. Sumantri
Tiket Jakarta E-Prix mulai banyak ditukarkan oleh calon penonton. Sumantri

Autogear.id - Penukaran e-Tiket Formula E sudah dibuka oleh penyelenggara Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta mulai hari Rabu (1/5/2022) hingga tanggal 3 Juni 2022 mendatang. Pada hari pertama penukaran, terlihat antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk dapat menyaksikan balapan mobil listrik yang akan digelar di sirkuit Ancol pada 4 Juni nanti. 

Salah satunya disuarakan oleh Zamroni. Ia mengaku tidak sabar untuk merasakan animo melihat balap mobil secara langsung bersama para penonton lainnya, seperti yang dirasakan saat menonton Moto GP pada Maret lalu.

"Sangat antusias, apalagi melihat hype-nya balap motoGP kemarin di Mandalika," ujarnya setelah mendapatkan tiket fisik di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu 1 Juni 2022.

Ia juga berharap pelaksanaan balapan Formula E dapat berjalan lancar, terlebih dari segi akses dan akomodasi para penonton. Sebab, kesuksesan ajang balap Internasional ini akan semakin mengharumkan nama Jakarta di mata dunia.

Baca Juga:
Khusus Pasar Indonesia, Mobil Sport Mewah Ini Terinspirasi dari Cabai

"Terutama dari segi transportasinya, pengalaman di Mandalika kemarin kan cukup ribet, jangan samapi terulang saja," pinta Zamroni.

Saat menukarkan e-ticket dengan tiket fisik, penonton Formula E perlu menyiapkan kartu identitas seperti paspor atau KTP maupun SIM, untuk verifikasi data.

Pihak penyelenggara mewanti-wanti para penonton untuk menjaga tiket fisik masing-masing agar jangan sampai hilang. Pasalnya panitia Jakarta E-Prix 2022 mewajibkan penonton hanya dapat menggunakan tiket fisik untuk akses masuk.

"Harap diingat bahwa tiket dicuri, hancur atau hilang tidak dapat diganti. Jaga tiket fisik Anda. Jakarta E-Prix 2022 hanya dapat menggunakan tiket fisik untuk akses masuk. E-ticket tidak berlaku untuk memasuki lokasi JIEC," tulis panitia Formula E di unggahan Instagram @jakartaeprixofficial.

Baca Juga:
Efek Negatif yang Muncul Kalau Motor Jarang Diservis

Selain di Velodrome Rawamangun, penukaran e-tiket Formula E dapat di lakukan di Thamrin City, dan Taman Ismail Marzuki. Penukaran tiket akan dilayani mulai dari pukul 10:00 WIB hingga 20:00 WIB. 

Sementara penukaran e-tiket pada Sabtu 4 Juni 2022 atau hari H perhelatan Formula E, dapat dilakukan di JIExpo Kemayoran, mulai pukul 08:00 WIB sampai 10:00 WIB.  (StoryBuilder: Narendra WK)


(uda)