Ssst, Vespa Edisi Terbatas Ini Ada Naganya!

Vespa 946 Dragon merupakan model terbaru edisi terbatas yang dihadirkan menyambut Tahun Naga - Piaggio Indonesia
Vespa 946 Dragon merupakan model terbaru edisi terbatas yang dihadirkan menyambut Tahun Naga - Piaggio Indonesia

Autogear.id – Menurut kepercayaan bangsa Tiongkok, tahun ini merupakan Tahun Naga. Naga sendiri merupakan sebuah mahluk mitos, legenda, dan ikonik. Memiliki kekuatan tak tertandingi, dan dianggap sebagai pertanda kemakmuran. Begitu juga dengan Vespa, produk otomotif yang merupakan legenda dan ikonik.

Sebagai warisan dan “avant-garde”, Vespa yang merupakan ikon abadi gaya hidup Italia dan semangat kebebasan. Kini hadir di era baru, dalam bentuk perpaduan tradisi turun temurun dan modernitas.

Menyatu dengan sempurna lewat perwujudan sebuah model terbaru Vespa 946 Dragon edisi terbatas. Kemunculannya yang ikut menyemarakkan Tahun Naga, juga diikuti hadirnya apparel jaket style varsity yang serasi dan eksklusif. Sebuah jaket dengan corak naga yang menandakan status legendaris Vespa.

Model Vespa 946 Dragon ditampilkan untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Hong Kong, pada 24 Januari 2024. Tersaji dengan warna emas khusus untuk edisi eksklusif kolektor, mencerminkan dahsyatnya semangat “sang naga” pada kendaraan roda dua tersebut.

Diproduksi secara terbatas yaitu sebanyak 1.888 unit, model ini dihiasi dengan motif naga warna hijau emerald mengelilinginya. Kendaraan ini dibuat di Italia dengan menggunakan teknologi mutakhir. Desain yang berani pada tunggangan ini, seakan menandai perpaduan budaya, inovasi, dan kehebatan yang mencerminkan energi dan kekuatan.

Untuk memperingati  peluncuran Vespa 946 Dragon dan perayaan Tahun Baru Imlek, Vespa juga merilis produk fashionnya. Jaket Dragon Varsity yang eksklusif dengan corak naga menandakan status legendaris dari kendaraan roda dua yang ikonis serta menggabungkan gaya dan sebuah warisan khas Vespa.

Mengenai jaket varsity, menggunakan material wol dan kulit nappa. Sama dengan produk motornya, jaket ini memanfaatkan bahan berkualitas tinggi. Serta menampilkan pula motif naga hijau emerald, dengan detail inovatif dan terkesan mewah. Mencerminkan etos kuat yang sangat penting di tahun kebanggaan masyarakat Tiongkok ini.

Dilengkapi corak dan bordiran di saku kiri serta bagian belakang. Bila dilihat dari depan, jaket ini memperlihatkan monogram V yang ikonik dari Vespa. Ditambah untaian pepatah Tiongkok kuno. Sayangnya pihak Vespa belum menginfokan harganya. Begitupula tidak dijelaskan, apa arti dari pepatah kuno tersebut. Mungkin pesan untuk keselamatan berkendara ya?


(uda)