Mobil Baru

Bakal Rilis Produk Baru di IIMS, Hyundai Kesalip Toyota

Hyundai bakal luncurkan mobil terbarunya di IIMS 2023. HMDI
Hyundai bakal luncurkan mobil terbarunya di IIMS 2023. HMDI

Autogear.id – Seperti agen pemegang merek otomotif lainnya, Hyundai dipastikan juga ikut meramaikan ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023. Bahkan tak hanya memamerkan Stargazer, Creta dan seperangkat mobil listrik seperti Ioniq dan Kona. 

Dalam keterangan rilisnya PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengatakan bakal membuka sarung mobil terbarunya. Banyak yang bertanya-tanya, kira-kira mobil baru apa yang akan ditampilkan oleh pabrikan roda empat asal negeri ginseng tersebut. Kendati juga masih meraba-raba, apakah benar mobil baru atau sekadar kosmetik.
 
"Nantikan peluncuran produk terbaru Hyundai di perhelatan IIMS 2023 di Hall D, JIExpo pada 16 Februari 2023, berbagai penawaran menarik sudah dipersiapkan bagi pelanggan yang ingin memiliki produk baru tersebut. Untuk bisa mendapatkan keuntungan tersebut, datang dan kunjungi langsung booth Hyundai di IIMS 2023 yang berlangsung mulai 16-26 Februari 2023 di Hall D, JIExpo," tulis HMID dalam rilis resminya.
 
Namun yang pasti, untuk urusan merilis produk baru di IIMS, Hyundai sudah kesalip Toyota. Lantaran pabrikan asal Jepang ini sudah duluan memperkenalkan model terbaru Agya LCGC dan Agya GR Sport. Walaupun masih malu-malu menyebutkan harganya. Tetapi kalau ditinjau sekilas dari sisi strategi pemasaran, lumayan memanfaatkan waktu luang ketika meluncurkan produk sebelum gelaran IIMS. 

Baca Juga:
Masih Malu-Malu, Toyota Rilis Prototipe All-New Agya dan Agya GR Sport

Paling tidak menghindari hiruk-pikuk dari situasi dan kondisi dalam pameran tersebut, yang berisiko memecah konsentrasi publikasi ke masyarakat. Kembali menyinggung produk baru yang akan diperkenalkan Hyundai. Melirik dari siluet foto yang dilampirkan dalam rilis, tampak desainnya mirip lampu LED depan Hyundai Creta.
 
Pasalnya, pasar India duluan merilis varian Hyundai Creta terbaru, yang mereka juluki dengan nama Creta Knight Edition. Creta Knight Edition di India memiliki warna bodi hitam menyeluruh. Mulai dari velg, grill hingga atap berselimut kelir hitam.
 
Menariknya, model Creta Black Edition sendiri sebenarnya pernah nongol di Indonesia, bahkan sebelum Knight Edition lahir di India. Tepatnya pada 2022 dan merupakan custom dari sebuah dealer Hyundai di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Jadi, apakah teaser yang disebar HMID ini merupakan Creta Black Edition atau Creta yang hanya dandan semata? Hmm, kita lihat saja nanti.


(uda)