Motor Baru

Suzuki Pede Jualan V-Strom 250SX, Ini Fitur yang Mereka Andalkan!

Suzuki V-Strom 250SX punya beberapa fitur andalan untuk pasar otomotif Indonesia, apa saja? SIS
Suzuki V-Strom 250SX punya beberapa fitur andalan untuk pasar otomotif Indonesia, apa saja? SIS

Autogear.id – Resmi diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia pada November 2022, baru-baru ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan harga motor terbarunya, V-Strom 250SX. Perkenalan tersebut sekaligus mulai mendistribusikan motor sport adventure anyar ini, ke tengah pasar di Indonesia. 

Menyangkut harga, model baru ini dibanderol Rp59,5 juta on the road DKI Jakarta. Mulai 18 April 2023 kemarin, PT SIS bakal memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh Indonesia. Diawali dari wilayah Jabodetabek. Sejauh ini motor sport adventure tersebut diklaim Suzuki mampu tampil sebagai “Lightweight Versatile Crossover”. 

Seperti melibas jalan aspal perkotaan hingga trek berkelok-kelok dengan jalur tanah. Sesuai spesifikasinya, model yang berasal dari anggota keluarga V (Versatile) Strom (Stream and Storm) di dunia ini dikatakan mudah melahap beragam medan. Varian ini hadir dalam satu paket ketangguhan, sporty dan kenyamanan. Dibawa berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) nya diakui menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas. 

Sasis kategori ramping membuatnya gesit bermanuver, untuk dikendarai kemana pun. Short-style dual-exit muffler dan separate seat memberi tampilan sporty bagi pengendaranya. Melaju di jalan tanah datar yang tidak beraspal, roda depan ukuran 19 inci dan ground clearance yang memadai mendongkrak stabilitas berkendara.

Baca Juga:
Kelenteng Sam Poo Kong Bakal Jadi Saksi Bisu Semarang Car Meetup

Sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan ideal buat diajak touring. Ketika dipersiapkan untuk membawa penumpang atau barang bawaan, tipe ini diperkuat rear carrier praktis, berfungsi pula sebagai pegangan. Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha menuturkan, V-Strom 250SX dibekali mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft).

“Menghasilkan kerja throttle yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah. Karakter mesinnya akan sangat bermanfaat di jalan kasar. Saatnya bagi siapapun untuk bisa ikut merasakan pengalaman dan petualangan baru bersama produk yang telah kami pasarkan secara resmi di Indonesia ini,” terangnya.

Dengan kata lain, konsep V-Strom 250SX adalah mampu dibesut berkeliling kota untuk dipakai rutinitas harian, kemudian dibawa berkemas untuk menikmati berpetualang di akhir pekan.

Pihak pabrikan menjelaskan, inti dari model terbaru ini disamping memperluas wawasan, membuat rutinitas berkendara menjadi menyenangkan, sekaligus memperkaya setiap pengalaman dalam berkendara.


(uda)