Pameran Otomotif

Tahun Kedua GAIKINDO Jakarta Auto Week, Nih yang Spesial!

Ada yang spesial di pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 yang bakal berlangsung Maret tahun ini, simak ulasannya di sini. AG-Uda
Ada yang spesial di pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 yang bakal berlangsung Maret tahun ini, simak ulasannya di sini. AG-Uda

Autogear.id - Industri otomotif nasional menunjukkan peningkatan yang pesat sepanjang 2022 setelah sempat juga diwarnai dengan meningkatnya varian baru Covid-19. Namun konsistensi pemerintah untuk menggenjot segala aspek untuk membuat perekonomian bangsa menguat pasca pandemi, terbukti ampuh. Salah satunya melalui pameran otomotif yang tetap bisa berlangsung di Indonesia sepanjang 2022.

Termasuk di antaranya event yang berada di naungan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yaitu Jakarta Auto Week (JAW) sebagai pameran yang berada di awal tahun. Meski di tahun pertamanya event ini bisa dibilang mendadak terealisasi karena pandemi varian omicron yang merebak, namun tahun ini mereka lebih siap menggelar event ini.

Konsep yang di angkat pun tak semata lagi soal pameran kendaraan terbaru, namun juga peluncuran mobil baru untuk mewadahi brand-brand otomotif yang biasanya punya strategi awal tahun yang mumpuni untuk memancing minat masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan terbaru. 

Apalagi tahun ini disinyalir, banyak pabrikan yang mulai pasang strategi besar untuk kendaraan listrik mereka. Salah satunya adalah DFSK melalui Mini EV yang kabarnya bakal meluncur tahun ini. Tentu ini menjadi bagian dari ambisi besar APM untuk tak ketinggalan dengan isu yang sedang ramai seperti penggunaan kendaraan listrik. 

Baca Juga:
Benavides Menang Lagi, Toby Price Siap Ambil Alih Klasemen

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa selain GIIAS yang merupakan pameran besar atau lebarannya brand otomotif di Indonesia yang berlangsung di awal semester kedua, mereka kini punya andalan di awal semester pertama setiap tahunnya yaitu GAIKINDO Jakarta Auto Week. Sebagai pameran yang dialokasikan berada di awal tahun, pameran ini bakal berlangsung selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023 nanti. 

"Pelaksanaan GJAW akan menjadi dorongan bagi industri otomotif dengan melebarkan marketnya di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia serta menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat. Karena dengan pasar yang kuat maka akan membuka kesempatan lebih luas untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global," papar Yohannes Nangoi dalam pernyataan resminya.

Lalu apa yang unik tahun ini? Dikabarkan pameran ini bakal dilaksanakan berbarengan dengan pameran khusus yang berhubungan dengan gaya hidup dan musik. Tak heran jika mereka mengangkat tema besar GJAW X Lifestyle 2023. Artinya selain melihat dan membeli mobil baru, Anda juga bisa menikmati konser musik dan gaya hidup.

Lalu seperti apa sajiannya nanti? Pasti bikin penasaran dong! Kita tunggu saja apa yang mereka bakal sajikan di tahun kedua pelaksanaannya itu. 


(uda)