Bengkel Mobil

ABC Garage Jakarta, Bengkel Spesialis Berkonsep UMKM

Bengkel mobil ini mengkhususkan diri di segmen mobil premium, lho! ABC-Garage
Bengkel mobil ini mengkhususkan diri di segmen mobil premium, lho! ABC-Garage

Autogear.id – Ketika ada sebuah bengkel mengklaim diri sebagai spesialis Subaru, bukan berarti bengkel tersebut hanya menangani mobil merek Subaru. Walaupun memang tidak banyak terdengar, ada bengkel yang khusus menangani kendaraan brand yang relatif premium itu. Sebutlah sosok Arie Huang. Dia bersama timnya membangun sebuah UMKM, sejak tahun 2013. 

Lambat laun usaha yang mereka jalankan menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan, hingga berjalan sampai sekarang. ABC Garage Jakarta nama usaha bengkel tersebut, yang dasar berdirinya mengedepankan konsep UMKM. Dimana Arie dan tim mengakui kalau ABC merupakan singkatan. Merupakan kependekan dari kalimat Always Be Consistant. 

Semangat dari kalimat tadi ibarat sebuah upaya, yang senantiasa mereka komunikasikan kepada pelanggannya selama ini. Terutama dalam menjaga dan meningkatkan konsistensi pelayanan yang mereka berikan. 

Kendati mempredikatkan diri sebagai bengkel spesialis Subaru, namun pada akhirnya Arie dan tim juga menangani mesin-mesin mobil non Subaru. Tetapi karena komitmen awal sebagai bengkel spesialis, alhasil berbagai suku cadang khusus Subaru turut mereka pasarkan, baik secara offline maupun online.

Baca Juga:
GIIAS Surabaya Resmi Dibuka, Diikuti 24 Merek Kendaraan Bermotor

Sebagai workshop yang diakui menjadi bengkel spesialis, UMKM ini juga telah berkembang dalam menangani beberapa merek kendaraan lain. Sebut saja di antaranya Toyota FT 86, Nissan GTR, Jeep Wrangler, Mazda CX-5, BMW, Ford, Mitsubishi, dan banyak lagi. Beragam permasalahan mobil, seperti kaki-kaki hingga engine overhaul, dapat diselesaikan ABC Garage Jakarta.

Meskipun namanya ABC Garage Jakarta, namun lingkup operasional bengkel ini bukan hanya di wilayah Jakarta. Melainkan jangkauannya juga mencakup sejumlah daerah di Indonesia. Seperti Pulau Bali, Kota Padang, Propinsi Sumatera Utara, daerah Lubuk Linggau, Kota Palembang, dan lainnya. Malah mereka juga telah menerapkan layanan home service. Terutama selama masa pandemi kemarin, ketika pelanggan enggan berkunjung ke bengkel.

Awalnya ABC Garage Jakarta berlokasi di Jl. Rama No. 18, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Kini setelah berkembang dan berhasil mengepakkan sayap, bengkel tersebut bergeser ke lokasi terbaru. Tepatnya di Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 38 ABC, Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.


(uda)