Alva One XP, Terlahir Sebagai Feedback dari Masyarakat Luas

Alva One XP, motor listrik yang terlahir sebagai feedback dari masyarakat luas - Alva
Alva One XP, motor listrik yang terlahir sebagai feedback dari masyarakat luas - Alva

Autogear.id – Alva ikut serta dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, sekaligus mengumumkan kehadiran motor listrik Alva One XP. Sebagai perwujudan menangkap feedback dari pengguna Alva dan masyarakat luas, mengenai produk-produk mereka.

“Berdasarkan masukan-masukan dari masyarakat luas tersebut, serta dukungan kerja keras dari tim, maka kami hadirkan produk yang memenuhi kebutuhan lifestyle dan mobilitas, di saat yang bersamaan,” ungkap Chief Executive Officer Alva, Purbaja Pantja. 

Alva One XP diproduksi pabrikan yang sudah mengantongi sertifikasi ISO 9001 untuk Manajemen Mutu, dan ISO 14001 untuk Manajemen Lingkungan. Model ini tampil beda dengan striping baru yang segar, spektrum warna unik dan menarik pada bagian depan. Motor listrik ini menggunakan layar dynamic TFT yang dapat menyesuaikan kondisi cuaca.

Dari segi performa, kendaraan tersebut memiliki maksimum kecepatan hingga 90 km per jam, daya jelajah hingga 70 km, dan torsi sebesar 46,5Nm, dengan penggerak hub-drive yang disempurnakan. Electric vehicle ini juga dilengkapi dengan jok dan legroom yang relatif lebih lapang. 

Penggunanya juga dapat memastikan kenyamanan bermobilisasi, dengan layanan customer service dan roadside assistance selama 24 jam. Sisi konektivitas kendaraan listrik ini diperkuat oleh aplikasi, yang dapat menghubungkan pengendara dengan motornya.

Menggunakan aplikasi My Alva, pengguna bisa mendapatkan pengalaman integrasi teknologi dan mobilitas, lewat berbagai fitur terbaru. Seperti fitur Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History & Analytic, hingga Social Media Share.

Tersedia dalam lima pilihan warna menarik, yaitu Edgy Turquoise, Supernova Black, Casual Blue, Indie Red, dan Hello White. Alva One XP dibanderol Rp 38,5 juta on the road Jabodetabek. Kendaraan ini telah resmi dipasarkan sejak hari pertama diperkenalkan pada ajang IIMS 2024.

Alva Charging Dock

Selain model terbaru Alva One XP, pada kesempatan IIMS 2024 ini merek  tersebut juga menampilkan Charging Dock untuk Alva Cervo. Dapat dibeli secara eksklusif selama IIMS 2024 berlangsung. 

Charging Dock ini dirilis untuk memberikan kemudahan, sehingga konsumen dapat berkendara tanpa khawatir, akan ekosistem pengisian daya kemana pun berkendara. Produk ini dibanderol Rp 2,5 juta per unit, dan Rp 4,5 juta per dua unit. 

Untuk merasakan berkendara langsung dengan motor listrik terbaru Alva, pengunjung IIMS 2024 bisa melakukan aktivitas test ride. Tersedia di area indoor hall B3, dan area outdoor, selama acara berlangsung pada 15-25 Februari 2024.


(uda)