Mobil Baru

Bakal Versi Terbaru Ignis Nongol di GIIAS? Ini Kata Suzuki

Suzuki bakal buka selubung New Ignis di GIIAS? Apa saja perubahannya? Semoga ada teknologi baru yang disematkan di sana. HD
Suzuki bakal buka selubung New Ignis di GIIAS? Apa saja perubahannya? Semoga ada teknologi baru yang disematkan di sana. HD

Autogear.id – Suzuki Ignis sejak peluncurannya hingga saat ini, belum mengalami pembaruan sedikit pun. Padahal mobil berdimensi kompak bergaya SUV yang satu ini punya peminat yang cukup besar di pasar otomotif tanah air. Namun brand asal Hamamtsu, Jepang ini punya alasan tersendiri dan sepertinya siap meluncurkan versi terbaru city car mereka. 

Ini terbukti dari teaser yang mereka berikan soal segmen city car yang diklaim masih sangat diminati. Dari keterangan siaran pers tersebut mereka menegaskan bahwa segmen mobil ini adalah salah satu jenis yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan keluarga muda. Dirancang dengan desain yang kompak dan praktis, city car mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun di luar kota. 

Dilansir dari data GAIKINDO mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 – 2021, kondisi pasar mobil 2 baris yang cukup stabil salah satunya adalah city car.  Berdasarkan data tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melihat bahwa pasar city car di indonesia masih potensial. 

“City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit. Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat mobil jenis ini menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” jelas Donny.

Baca Juga:
Lebih dari 30 Produk Baru Bakal Rilis di GIIAS Tahun Ini

City car memiliki kapasitas 2 baris atau 4 penumpang namun tetap memiliki ruang penyimpanan. Kapasitas mesinnya pun disesuaikan dengan karakter mobilnya. Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, kepraktisan lain dari city car adalah kemudahan saat mencari tempat parkir karena dimensinya yang kompak. 

Dari segi tampilan, city car disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy. Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money.

“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif”, tutup Donny.

Sehubungan dengan teaser ini, tersiar di sosial media siluet city car andalan mereka yaitu Ignis. Bahkan sudah lengkap dengan tanggal peluncurannya yaitu 11 Agustus 2022 yang berarti menjadi momen pertama penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2022. Benarkah mobil itu adalah New Ignis? Kita tunggu saja. 


(uda)