MotoGP Austin 2022

Bastiannini jadi Raja Baru di MotoGP COTA 2022

Enea Bastiannini sudah diprediksi jadi pemenang di MotoGP COTA, Austin 2022. Red Bull CP
Enea Bastiannini sudah diprediksi jadi pemenang di MotoGP COTA, Austin 2022. Red Bull CP

Autogear.id - Prediksi soal kekuatan performa Enea Bastiannini dan strategi apiknya di sesi balapan, kembali terkbukti ampuh. Beberapa pembalap yang disebut punya potensi besar meraih kemenangan di MotoGP COTA, Austin, Amerika selain Marc Marquez adalah Enea Bastiannini dan duo pembalap Suzuki. Prediksi itu pun tak meleset lantaran Enea keluar sebagai pemenang dan pembalap Suzuki melalui Alex Rins mengamankan podium kedua.

Dua hasil kompetitif yang diraih oleh Bastiannini ini tentu bukan hasil yang kebetulan saja, mengingat performa dan konsistensinya memang sangat terlihat. Selain mampu memanfaatkan performa terbaik dari Ducati GP21, Ia pun sanggup menjaga performa bannya tetap mumpuni. Strateginya untuk tak memaksakan performa di awal jadi kunci kemenangannya.

"Dalam beberapa lap tersisa di Austin, saya menekan lebih jauh untuk mendapatkan hasil lebih baik. Dan akhirnya itu berhasil, saya akhirnya bisa melalui Jack Miller dan menjauh dari rombongan untuk menjaga jarak aman agar tidak tersusul," klaim Bastiannini usai balapan.

Baca Juga:
Prestige Pastikan Pre-Order 100 Unit Mobil Terbang EHang 216

Sementara Alex Rins yang awalnya terlihat hanya sanggup finish di podium ketiga, ternyata mampu memberikan penetrasi lebih jauh menjelang akhir balapan. Ia pun tak memberikan kesempatan kepada Jack Miller untuk berada di depannya hingga ke garis finish. Miller yang awalnya cukup nyaman berada di depan juga harus pasrah terlempar ke posisi ketiga.

Namun pembalap yang justru mencuri perhatian adalah Marc Marquez. Meski Ia mengalami masalah teknis di awal balapan, namun Marquez sukses bertarung kembali meraih hasil terbaiknya di akhir balapan. Tak berlebihan jika banyak yang menganggap bahwa Ia yang membuat balapan di COTA kali ini jadi lebih hidup.

Hasil MotoGP Austin:
1. Enea Bastiannini, ITA, Gresini Ducati
2. Alex Rins, SPA, Suzuki MotoGP
3. Jack Miller, AUS, Ducati Corse 


(uda)