Mobil Baru

All New Honda CR-V, SUV dengan Representasi Teknologi Hybrid Terbaru

Honda CR-V punya beragam fitur dan teknologi terbaru, apa saja? Simak ulasannya berikut. AG-Alun
Honda CR-V punya beragam fitur dan teknologi terbaru, apa saja? Simak ulasannya berikut. AG-Alun

Autogear.id – Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda CR-V. Dimana mobil generasi ke-6 ini memulai langkah perdananya di Indonesia, dan diklaim dengan membawa sejumlah pembaruan. Antara lain mesin Hybrid, teknologi konektivitas terbaru, serta fitur keselamatan terlengkap.
 
President Director PT HPM, Kotaro Shimizu, mengatakan kendaraan ini menjadi model pertama yang mengusung teknologi hybrid terbaru. Mengingat posisinya sebagai flagship SUV mereka di Indonesia, dan memiliki sejarah panjang. Sehingga tepat untuk merepresentasikan teknologi hybrid terbaru.
 
”Dengan menawarkan teknologi lebih canggih, dan performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, serta membawa desain lebih premium, kami percaya model ini juga akan disambut baik konsumen di Indonesia,” ujar Shimizu di GIIAS 2023.
 
Dikatakan, teknologi e:HEV Honda merupakan sistem yang bekerja secara otomatis. Kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independent, dan efisien di berbagai situasi. All CR-V RS e:HEV bermesin kapasitas 2.000 cc direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Dipadu Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion kapasitas 1,06 kWh. Total, kombinasi motor listrik dan mesin yang diusungnya gelontorkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi 335 Nm.

Baca Juga:
Pekan Terakhir GIIAS 2023, Pengunjung Dipuaskan Ragam Teknologi Terbaru

Sementara itu, tersedia pula varian All CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS @ 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm @ 1.700-5.000 rpm. Sistem e:HEV nya bekerja dalam 3 Driving System, yakni EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode, yang secara otomatis akan berganti sesuai kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.
 
Pembaruan lain pada produk ini hadir dengan fitur Honda Connect yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone, untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya. Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status, Automatic Collision Detection, Security Alarm, Fitur Find My Car, Geofence, sampai Emergency Call di dalamnya.

Tak ketinggalan fitur Honda SENSING dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).
 
Model SUV yang digembar-gemborkan menjadi pesaing Wuling Almaz ini tersedia dalam lima pilihan warna; Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, serta warna terbaru Canyon River Blue Metallic dan Ignite Red Metallic (khusus tipe RS). Untuk membawa pulang All New CR-V RS e:HEV, perlu membayar seharga Rp799,9 juta, sedangkan untuk varian 1.5L VTEC Turbo dibanderol Rp739,9 juta on the road DKI Jakarta.


(uda)