Pameran Otomotif

Serunya GIIAS, Tawarkan Test Drive dan Test Ride Kendaraan Impian

Jangan lupa, di GIIAS 2023 Anda bisa puas melakukan test drive dan test ride kendaraan yang Anda incar. SE
Jangan lupa, di GIIAS 2023 Anda bisa puas melakukan test drive dan test ride kendaraan yang Anda incar. SE

Autogear.id – Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023, akan segera berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang (10-20/8/2023). Mengusung tema “Future Now”, event ini mengedepankan teknologi berbasis elektrifikasi. Hari pertama, puluhan peluncuran model dan teknologi baru akan berlangsung. 

Mulai dari peluncuran Indonesian Premiere, Asian Premiere, hingga World Premiere dari total 49 Merek kendaraan penumpang dan komersial. Yaitu Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo dan Wuling. 

Begitupula 5 merek kendaraan komersial yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Serta 3 merek Karoseri ikutan tampil, seperti Adiputro, Laksana dan Tentrem. Kemudian 15 merek kendaraan roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa turut hadir. Tidak ketinggalan, tercatat lebih dari 100 merek peserta industri pendukung juga akan ikut dalam penyelenggaraan pameran ini.

Kendarai Langsung Mobil Listrik di GIIAS
Selain ada beragam kendaraan baru dengan inovasi dan teknologi terkini, GIIAS tahun ini sajikan banyak hal menarik lain, yang bisa dilakukan para pengunjung. Salah satunya program test drive dan test ride, untuk para pengunjung yang ingin mencoba langsung kendaraan impian, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca Juga:
Habiskan Banyak Waktu Bermanfaat Bareng Keluarga di Ajang GIIAS 2023

”Pada program ini, pegiat dan penikmat otomotif dapat merasakan langsung mobil dan motor impian secara gratis. Dengan melakukan registrasi terlebih dahulu lewat aplikasi Auto360. Kegiatan kali ini pastinya bisa menjadi pengalaman baru bagi pengunjung,” ungkap Project Director Seven Event, pelaksana GIIAS, Sri Vista Limbong. 

Menurutnya, Perbedaan test drive tahun ini dengan tahun lalu adalah, jika tahun lalu pengunjung hanya jadi penumpang (Taxi) sewaktu jajal kendaraan listrik. Kali ini, pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas, lewati beberapa obstacle khusus (water test). “Sebuah area  khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan ragam fitur kekinian dari kendaraan listrik. Mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking, dan dapat dicoba langsung para pengunjung,” tukasnya.

Ada 3 Zona Tes Kendaraan di GIIAS
Terdapat 3 zona test drive, antara lain di Loading Dock Hall 2, kemudian area Test Drive A di Loading Dock Hall 3-3A dan area Test Drive B berada pada Loading Dock Hall 6-9. Setelah registrasi pada aplikasi Auto360, pengunjung harus memilih mobil atau motor yang akan dicoba. Kemudian pengunjung dapat membawa buktinya ke area test untuk registrasi ulang. 

”Setelah registrasi, pengunjung dapat menuju ke area test drive atau test ride, untuk kemudian mendaftar ulang. Selanjutnya, pengunjung bakal didampingi product expert dari masing-masing APM. Agar mendapat informasi lebih detail, seputar kendaraan yang dicoba,” tambah Vista.

Baca Juga:
Habiskan Banyak Waktu Bermanfaat Bareng Keluarga di Ajang GIIAS 2023

Pengunjung yang ingin melakukan test drive atau test ride, harus punya Surat Izin Mengemudi (SIM) berlaku, pakai sabuk pengaman, buka kaca kendaraan, gunakan helm dan wajib mematuhi segala peraturan yang ada. 


(uda)