Pameran Otomotif

Habiskan Banyak Waktu Bermanfaat Bareng Keluarga di Ajang GIIAS 2023

GIIAS 2023 bisa jadi destinasi wisata buat keluarga yang menarik untuk dilakukan. SE
GIIAS 2023 bisa jadi destinasi wisata buat keluarga yang menarik untuk dilakukan. SE

Autogear.id – Umumnya sebuah keluarga enggan menghabiskan waktu, hanya untuk hal yang sia-sia. Sekadar jalan-jalan, tapi tidak tahu tujuan dan apa yang harus dilakukan. Hilir mudik ke sana kemari, sebatas sesuatu yang tak pasti. Namun hal itu takkan terjadi bila mengunjungi pameran otomotif yang diklaim terbesar di Asia Tenggara. 

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung 10 hari. Tepatnya pada 10 - 20 Agustus 2023, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Mendatangi event ini, pengunjung yang membawa keluarganya turut serta, pastinya tidak akan merasa bosan. Banyak hal yang bisa dinikmati, selama mengunjungi event yang menjadi penyelenggaraan ke-30 kalinya nanti.

”Pada setiap penyelenggaraannya, GIIAS selalu memberikan yang terbaik untuk para masyarakat, khususnya pencinta otomotif yang berkunjung. Tahun ini menghadirkan total merek peserta terbanyak dari penyelenggaraan sebelumnya, akan meramaikan dari Hall 1 hingga Hall 10 ICE-BSD City,” ungkap Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS, Sri Vista Limbong. 

Lanjut Vista, untuk dapat menikmati sajian merek kendaraan dan juga mengikuti berbagai program acara diseluruh area pameran secara efektif, pengunjung diminta meluangkan waktu 3 (tiga) hingga 4 (empat) jam berada di lokasi acara. Pengunjung dapat memulai dari area Hall 1 untuk melihat berbagai jenis kendaraan roda dua combustion, dan electric. 

Baca Juga:
Predikat Bergengsi GIIAS, Jadi Tuan Rumah Konferensi Otomotif Kelas Dunia

Motor-motor tersebut di antaranya adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. “Selain kendaraan roda dua, ketika menyambangi area Hall 1, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk industri pendukung. Seperti suku cadang, aki, dan berbagai aksesoris kendaraan serta ragam produk aftermarket yang sudah beredar di pasaran, maupun kategori produk baru,” tambah Vista.

Bergeser ke Hall selanjutnya, pengunjung memasuki area Hall 2 dan 3 yang merupakan area karoseri dan kendaraan komersial. Terdapat 3 merek karoseri yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Sementara dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, serta UD Trucks. 

Mulai dari Hall 3A, Hall Nusantara hingga Hall 10 para pencinta otomotif yang datang bakal disuguhkan aneka booth kendaraan penumpang. Mulai dari Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Selain melihat berbagai teknologi kendaraan terbaru dan elektrifikasi otomotif, pengunjung juga bisa melakukan sesi tes kendaraan terbaru, di area test drive dan test ride yang tersedia. Mereka dapat menjajal kendaraan yang diminati dengan sesi 1 keliling trek ICE-BSD City. “Kami telah siapkan area khusus untuk test drive dan test ride. Setelah puas berkeliling pada area pameran, pengunjung dapat mencoba secara langsung pengalaman berkendara mobil ataupun motor impian,” terang Vista.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang Kenyamanan dari A Sampai Z

Lebih lanjut dikatakannya, selain area tes yang disediakan seperti sebelumnya, juga telah disiapkan area khusus untuk mencoba kendaraan dengan berbagai obstacle yang telah disediakan. Terutama untuk menguji fitur serta durabilitas kendaraan, khususnya kendaraan listrik.


(uda)