Komponen Otomotif

Aplikasi untuk Ganti Ban Gratis Ini Dongkrak 30 Persen Penjualan

My FDR Tire merupakan persembahan ban FDR yang mengklaim diri sebagai ban produksi nasional, dengan sekitar 85 persen material lokalnya. FDR
My FDR Tire merupakan persembahan ban FDR yang mengklaim diri sebagai ban produksi nasional, dengan sekitar 85 persen material lokalnya. FDR

Autogear.id – Begitu banyak aplikasi yang tersaji untuk diunduh ke dalam smartphone. Apakah itu aplikasi permainan, bisnis, hobi dan lainnya. Baru-baru ini aplikasi yang tersedia adalah untuk bongkar-pasang ban virtual, dan ganti ban gratis di bengkel rekanan.
 
My FDR Tire nama aplikasinya. Merupakan persembahan ban FDR yang mengklaim diri sebagai ban produksi nasional, dengan sekitar 85 persen material lokalnya. My FDR Tire sendiri soft launchingnya dilakukan pada pameran Pekan Raya Jakarta 2022 lalu.
 
“Kemudian resmi diluncurkan pada acara FDR Day 2022, Tebing Breksi, Yogyakarta, waktu lalu,” ucap Manager Sales & Marketing PT Sigma Jaya Mitra Abadi, Ronaldi, selaku main dealer ban FDR wilayah Jabodebek, di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (19/11/2022).
 
Dalam perkenalan aplikasi My FDR Tire kepada perwakilan tiga komunitas motor, yakni komunitas Yamaha Fazzio, FreeGo dan Honda Scoopy, Ronaldi mengakui, aplikasi tersebut tak sekadar mempermudah pelanggan. Melainkan juga berkontribusi cukup signifikan terhadap peningkatan penjualan ban FDR.

Baca Juga:
Nyicil Rp6 Jutaan Kijang Innova Baru atau Sewa Bulanan Rp9 Juta?

 
“Efek dari pandemi Covid-19 yang lalu, gaya hidup pelanggan mulai mengalami perubahan. Dunia digitalisasi dan online semakin bertumbuh. Dengan platform digital My FDR Tire, pelanggan menjadi lebih mudah untuk penggantian ban motor mereka,” tuturnya.
 
Pelanggan bisa membeli ban secara online di toko resmi, atau melalui marketplace yang bekerja sama dengan pihak FDR. Tinggal atur jadwal pemasangan ban secara gratis di 29 bengkel rekanan. Lokasi bisa pelanggan cari lewat aplikasi My FDR Tire, yang terdekat dengan domisili masing-masing.
 
“Adanya aplikasi My FDR Tire, sanggup mendongkrak penjualan all tipe atau semua varian ban FDR kurang lebih sebesar 30 persen,” tukasnya. Ragam fitur yang terdapat pada aplikasi ban FDR menurutnya ikut membantu peningkatan penjualan. Sebut saja fitur Prototyping, membuat pelanggan dapat melakukan gonta-ganti ban FDR pada motornya secara virtual.
 
Sambil rebahan, mereka bisa mencari ban FDR yang sesuai untuk motornya. Kemudian membeli melalui aplikasi atau marketplace, lalu dipasang di bengkel rekanan. “Sewaktu beli ban lewat aplikasi atau marketplace, pelanggan bisa janjian dengan bengkel, jam berapa mau datang pasang ban. Jadi tak perlu menunggu lama di bengkel,” ujar Ronaldi.

Baca Juga:
Besok GIIAS Semarang Dibuka, Apakah Innova Zenix Jagoannya?

 
Kendati demikian, ke depannya aplikasi My FDR Tire masih perlu terus dikembangkan. Salah satunya fitur customer care center, untuk mengoptimalkan pelayanan. Terutama bila ada pelanggan yang ingin menanyakan atau menyampaikan kendala terkait pemasangan ban FDR, sewaktu berinteraksi dengan sejumlah bengkel rekanan.


(uda)