Komunitas Otomotif

Ekspresi Cinta Indonesia, The Clan Gelar Touring Jelajah Flores

Komunitas Moto Guzzi, The Clan Indonesia menyusuri Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur selama 5 hari. TCI
Komunitas Moto Guzzi, The Clan Indonesia menyusuri Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur selama 5 hari. TCI

Autogear.id – Memperlihatkan keindahan wilayah timur Indonesia, sambil menjajal ketangguhan serta kenyamanan berkendara Moto Guzzi, The Clan Indonesia sebagai salah satu komunitas Moto Guzzi yang ada di tanah air menggelar touring komunitas menyusuri Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur selama 5 hari, beberapa waktu lalu.

PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari mengatakan, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2015, Moto Guzzi terus dapat menarik perhatian dan antusiasme luar biasa dari pencinta kendaraan roda dua dan gaya hidup di Indonesia, khususnya bagi mereka yang menyukai eksplorasi dan ekspresi diri. 

“Salah satunya The Clan Indonesia, dimana kami sangat antusias akan kegiatan touring mereka yang selalu mencari rute dan tujuan berbeda. Demi menciptakan pengalaman berkesan, sembari mengeksplor keindahan tanah air menggunakan kendaraan petualang premium khas Italia,” terang Ayu.

Pulau Flores dinilai sebagai destinasi pilihan yang tepat untuk menguji ketangguhan motor merek negeri Pizza tersebut. Karena ruas-ruas jalannya terkenal memiliki banyak tikungan dengan total 6690 tikungan, serta pemandangan yang indah, mulai dari pantai dan bukit. 

Baca Juga:
GIIAS Surabaya Resmi Dibuka, Diikuti 24 Merek Kendaraan Bermotor

Di samping uji ketangguhan berpetualang, agenda yang dilakukan The Clan Indonesia adalah mempererat hubungan dengan para komunitas pencinta Moto Guzzi lainnya. Peserta kegiatan berasal dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Mereka hadir dengan mengendarai V7 Stone, V7 Racer, V85 TT, V8 Travel, dan Audace.

Touring dimulai dari Titik 0 Pulau Flores yang terletak di Larantuka, lalu lanjut ke Maumere. Dari Maumere, para peserta menuju ke selatan, menikmati pesona wisata alam, di antaranya Pantai Koka, Taman Nasional Kelimutu, Pantai Batu Biru, hingga Desa Adat Bena. Rangkaian kegiatan ditutup dengan berlayar menggunakan perahu Phinisi di perairan Labuan Bajo.

“Kiranya petualangan serta cerita dari komunitas pecinta dan pengguna merek-merek produk kami dalam menjelajahi keindahan Indonesia akan terus berlanjut. Tunggu terus kisahnya ya,” tutup Ayu penuh semangat.


(uda)