Komunitas Otomotif

Kalimantan Bike Week Tetap Menjadi Acara Sakral Bagi Pecinta Moge

Kawasaki Bike Week Kalimantan tetap jadi event seru komunitas Kawasaki di Indonesia. KMI
Kawasaki Bike Week Kalimantan tetap jadi event seru komunitas Kawasaki di Indonesia. KMI

Autogear.id - Acara dua tahunan Kalimantan Bike Week sukses terselenggara, sebagai ajang kumpul para entusias Harley-Davidson dan pengguna motor besar, yang diprakarsai oleh salah satu klub lawas di Indonesia, HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia). 

Klub motor merek asal Amerika Serikat ini memang rutin menggelar kegiatan bike week di kota yang berbeda-beda. Untuk tahun ini, bike week diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di Taman Siring 0 Km, Kota Banjarmasin, beberapa hari lalu.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, selaku salah satu dealer di bawah naungan JLM Auto Indonesia turut memeriahkan acara kumpul moge tersebut. Yang mana salah satu bentuk dukungannya adalah membawa line up Model Year 2023, untuk diperkenalkan secara lebih luas di Pulau Borneo. 

“Kami mendukung penuh gelaran Kalimantan Bike Week tahun ini, diantaranya dengan menghadirkan line-up motor terbaru model tahun 2023. Yaitu Pan America 1250 Special dan Fat Boy 114, sebagai bike hero,” tutur Direktur Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Raka Herza, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Pemesanan CR-V RS Lebih dari 2000 Unit, Kontribusi Hybrid Sekitar 70 Persen

Sementara Sales & Marketing Director, JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengungkapkan, sebagai agen pemegang merek sekaligus distributor produk, pihaknya mendukung penuh gelaran Kalimantan Bike Week yang melibatkan Anak Elang yang berada di bawah naungan perusahaannya, 

“Harley-Davidson di Indonesia merupakan perusahaan joint-venture Inchcape Plc., dan juga Indomobil Group. Kami melihat Kalimantan Bike Week 2023 merupakan agenda nasional HDCI seperti acara sebelumnya di Pangandaran, Jawa Barat, beberapa waktu lampau,” kata Vino sapaan akrabnya.

Menurutnya, acara semacam ini sedikit banyak berdampak positif bagi pariwisata Kalsel pada umumnya, khususnya wilayah Banjarmasin. “Partisipasi dealer kami kiranya menjadi wadah para bikers untuk dapat bersilaturahmi. Mempererat rasa persaudaraan semua komunitas dan klub motor besar di Indonesia yang hadir dalam pagelaran tersebut,” imbuhnya.

Dalam mendukung gelaran acara, Anak Elang menghadirkan pop-up booth untuk seseruan para bikers yang hadir. Mengingat, di mata para bikers ini, ajang Kalimantan Bike Week merupakan salah satu event “sakral” bagi para pecinta motor besar di tanah air.

Baca JUga:
Road Trip Jakarta-Bali Naik Ioniq 5 dan 6, Apa Istimewanya?

Seluruh rangkaian acara Kalimantan Bike Week ini terdiri dari konser musik, charity, traditional art, dan juga destinasi tempat wisata. Dimana destinasi wisata tersebut sangat cocok sebagai lokasi riding mereka yang hadir, dalam perhelatan yang berlangsung selama 3 hari  tersebut (6-8/10/2023).


(uda)