Stock Keeping Unit Capai 450, Hankook Pede Bersaing

Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif, dengan stock keeping unit mencapai 450 - Hankook
Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif, dengan stock keeping unit mencapai 450 - Hankook

Autogear.id – Optimis semakin mendapat tempat di hati para pengguna roda empat, perusahaan ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire beberapa waktu lalu memperkenalkan tiga produk terbaru di Indonesia dari lini ban kendaraan penumpang. Meliputi antara lain Ventus Prime 4 dan Dynapro HPX untuk kendaraan konvensional, serta yang satu lagi adalah Hankook iON evo untuk kendaraan listrik. 

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin menjelaskan, bahwasanya optimisme mereka dapat menjadi pilihan ban premium replacement. Seiring dengan pertumbuhan pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

“Selain dari harga dan pilihan produk yang kompetitif, Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif, dengan stock keeping unit mencapai 450. Cukup di atas rata-rata manufaktur lain. Sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan tinggi dari pasar dengan waktu yang cepat,” jelasnya.

Berbekal hal tersebut, menjadi salah satu alasan buat Hankook dan menjadikannya momentum yang tepat buat mereka untuk memperkenalkan tiga produk baru di Indonesia. Apalagi menurut Yoonsoo, line up terbaru ini sebelumnya sudah sukses di pasar Eropa dan Asia Pasifik.

Ketiganya produk terbaru Hankook memiliki ciri khas masing-masing. Seperti ban Ventus Prime 4, mengusung teknologi High Mileage Compound, atau material kompon dengan teknologi jarak tempuh tinggi.

Lalu Hankook iON, merupakan ban kendaraan listrik dengan teknologi khusus iON Innovative Technology. Di dalamnya terdiri dari empat teknologi untuk meningkatkan performa kendaraan listrik secara menyeluruh. Mulai dari teknologi i Sound Absorber atau anti kebisingan, i Super Mileage dengan jarak tempuh tinggi, i Perfect Grip memiliki cengkeraman kuat, dan i Extreme Lightness alias LRR atau bobot yang relatif lebih ringan.

Kemudian produk yang ketiga adalah Dynapro HPX, merupakan ban touring premium untuk segala musim dan kondisi jalan. Berkat teknologi inovatif 3D Gripcontrol Sipes pada alur ban, varian ini memiliki kemampuan daya cengkeram dan traksi yang mumpuni, sekalipun dalam cuaca buruk. Mengacu pada standar keselamatan berkendara.

National Sales Manager PCR PT Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono menjelaskan, mengenai ketersediaan tiga varian ban baru tersebut. Untuk line up iON dan Ventus Prime 4 akan hadir di Indonesia sekitar bulan Desember 2023.

“Sementara Dynapro HPX sudah tersedia di gerai-gerai mereka sejak Oktober 2023 lalu. Para pelanggan bisa memperoleh produk-produk tersebut di Hankook Master terdekat, yang ada di kota-kota di Indonesia,” ucapnya.

Di samping itu, lanjut Apriyanto, pelanggan juga sekaligus dapat mengkonsultasikan kendaraan mereka dengan tim berpengalaman di Hankook Master. “Mereka dapat memberikan rekomendasi perawatan, sesuai dengan jenis dan kebutuhan kendaraan pelanggan,” pungkasnya.


(uda)