MotoGP Jerez 2023

Brad Binder Beringas di Sprint Race MotoGP Jerez

Brad Binder tampil beringas di sesi Sprint Race MotoGP Jerez 2023. RedBull CP
Brad Binder tampil beringas di sesi Sprint Race MotoGP Jerez 2023. RedBull CP

Autogear.id - Semangat para pembalap tim KTM Red Bull Racing di sesi Sprint Race MotoGP Jerez 2023, telrihat cukup tinggi. Bukan hanya karena Dani Pedrosa yang merupakan test rider tim ini bisa tampil kompetitif, namun juga karena kedua pembalap utamanya jadi terpicu untuk memberikan yang terbaik di sesi balap pendek pada Sabtu (29/4/2023).

Brad Binder yang mengawali balapan dari grid start keempat tepat di belaang Aleix Espargaro, langsung melesat ke urutan pertama setelah melewati tikungan pertama. Ia melesat cukup cepat seperti yang Ia lakukan di sesi Sprint Race MotoGP Argentina beberapa pekan lalu. Hingga akhirnya sanggup meraih kemenangan paripurna keduanya di sesi balap pendek ini.

"Hari ini bukan sesi balap yang mudah bagiku, tapi berlangsung sangat menarik. Saya bertarung ketat dengan Jack MIller dan berhasil meraih hasil baik meski grip ban sedikit mengalami depresiasi di akhir balapan. Namun performa motor terasa sempurna dan Saya bisa memaksiimalkan performanya hingga ke garis finish," papar Binder.

Meski bukan balapan yang sempurna bagi tim KTM Red Bull Racing karena rekan setim Binder yaitu Jack MIller justru tersusul oleh Francesco Bagnaia, namu Miller merasa balapan ini sangat memuaskan baginya. Ia bisa mengetahui performa terbaik motornya dan mengukur sejauh mana Ia bisa memaksimalkan performa motornya pada sesi race Minggu besok.

Baca Juga:
Tetap Fit Saat Berkendara Jarak Jauh, Hindari Pakaian Terlalu Ketat

Justru Pecco yang performanya kurang meyakinkan di sesi latihan, sepertinya mulai mendapatkan celah untuk memaksimlakan performa kendaraannya di sesi balapan. Ia mengakui bahwa sesi latihan ketiga membuatnya merasa lebih baik. Bahkan setelah melakukan kualifikasi, Ia sanggup merebut posisi start kelima.

"Di sesi latihan pagi, tim melakukan sedikit ubahan dan saya merasakan performa yang cukup bagus di motor. Meski masih kewalahan di sektor ketiga, namun saya bisa memaksimalkan performa motor di sektor lainnya. Paling tidak ini menjadi acuan kami untuk bisa tampil lebih baik di sesi balap yang sebenarnya pada Minggu besok," ujar Pecco usai meraih podium kedua.

Kebahagiaan tim KTM Red Bull Racing, juga karena test rider mereka yaitu Dani Pedrosa yang tampil sebagai pembalap wild card di Jerez, bisa tampil kompetitif. Ia finish di urutan keenam dan membuktikan diri bahwa meski sudah pensiun dari balap MotoGP, Ia masih bisa tampil kompetitif dari pembalap yang ada saat ini.

Sementara Aleix Espargaro yang merebut posisi start terdepan, kali ini hanya bisa gigit jari. Ia kehilangan traksi ban depan di pertengahan balapan dan harus berakhir di gravel. Beruntung ini masih sesi Sprint Race, sehingga Ia masih bisa memprediksi untuk bisa tampil lebih waspada pada sesi race MInggu.

Hasil Sprint Race MotoGP Jerez 2023:
1. Brad Binder, AFS, KTM Red Bull
2. Francesco Bagnaia, ITA, Ducati Corse
3. Jack Miller, AUS, KTM Red Bull


(uda)