Mobil Baru

Sirion Anyar Seharga Rp220 Jutaan Lahir Bawa Tiga Ubahan Utama

Daihatsu luncurkan Sirion terbaru dengan ragam ubahan yang terdapat di dalamnya. ADM
Daihatsu luncurkan Sirion terbaru dengan ragam ubahan yang terdapat di dalamnya. ADM

Autogear.id – Memilih lokasi di luar Jakarta, tepatnya di salah satu mal di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Daihatsu resmi merilis New Sirion di Indonesia, Kamis (2/6/2022). Mengangkat tema ‘The Real Perfection’, New Sirion hadir dengan 3 (tiga) perubahan utama.

Dikatakan pihak Astra Daihatsu Motor (ADM), Sirion terbaru mengusung desain stylish, fitur kekinian yang fun to drive, serta nyaman. Pada sisi eksteriornya, model ini hadir dengan desain bumper dan lampu utama yang stylish, serta black outer mirror yang baru. Sehingga dikatakan tampil bernuansa advance energetic.

“Menurut pengamatan kami, ada tiga hal yang diperhatikan milenial dalam membeli kendaraan. Yaitu stylish, fun to drive, dan comfort. Karena itu, kami hadirkan New Sirion berpenampilan sporty, didukung ragam fitur kekinian, sesuai kebutuhan kaum masa kini. Selaras tagline New Sirion, ‘Sahabat Muda’,” tutur Executive Coordinator Head of Product I Department PT ADM, Dendy Triyanto.

Dilengkapi transmisi D-CVT yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara, varian ini juga diperkuat desain meter cluster MID modern, dengan aneka opsi pilihan menu informative. Ditawarkan pula headunit yang terkoneksi dengan smartphone, untuk optimalisasi keseruan berkendara.

Baca Juga:
Siap Investasi Besar, Alasan Quartararo Setia di Tim Yamaha Hingga 2024

Produk ini juga diperkuat air purifier, supaya kenyamanan berkendara lebih optimal. Lantaran sirkulasi udara dalam kabin lebih bersih dan sehat. Juga sudah menyematkan speed sensing door lock, pengunci pintu otomatis ketika lewati kecepatan tertentu.

Adanya fitur Hill Start Assist (HSA), juga dapat mencegah mobil mundur selama beberapa detik, saat berada di tanjakan. Pengemudi jadi bisa memindahkan posisi kaki, dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver.

Terdapat pula teknologi Idle Stop System di dalamnya. Berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis, ketika mobil dalam kondisi berhenti. Agar lebih irit bahan bakar. Fitur tersebut juga dapat disetel aktif atau nonaktif sesuai kebutuhan.

Selain itu, tersedia air bag di depan dan samping kursi baris depan. Lalu key free, engine start-stop button, dan digital air conditioner. Serta pengaturan bangku yang fleksibel, memudahkan pengaturan barang bawaan di dalam kabin sebagai nilai tambahnya pula.

Baca Juga:
Tips Merawat Helm agar Lebih Awet

Terdiri dari 2 (dua) varian bertransmisi D-CVT, dengan harga masing-masing sesuai on the road (OTR) DKI Jakarta. Yakni Rp227,6 juta untuk varian 1.3X, dan Rp236,8 juta untuk varian 1.3R.

Sebagai informasi, Sirion merupakan city car, yang telah terjual lebih dari 36 ribu unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2007. Sehingga Daihatsu berani klaim, kalau Sirion salah satu mobil ikonik anak muda di Indonesia.


(uda)