MotoGP Inggris 2022

Zarco Curi Pole, Espargaro jadi Omongan Usai Kualifikasi MotoGP Inggris

Johann Zarco rebut waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP INggris 2022. JZ
Johann Zarco rebut waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP INggris 2022. JZ


Autogear.id - Jalannya sesi kualifikasi MotoGP di Inggris memang penuh kejutan. Para pembalap yang kembali setelah melakukan libur pertengahan musim, sepertinya mulai tampil lebih agresif. Johann Zarco yang terlihat adem-ayem pun terlihat tampil percaya diri mencuri lap tercepat di akhir sesi kualifikasi kedua. 

Pembalap asal Prancis itu meraih hasil terbaiknya dengan catatan waktu tercepat 1 menit 57.767 detik di akhir sesi. Hasil mematahkan pencapaian lap tercepat yang selama beberapa tahun ini diraih oleh Marc Marquez yaitu 1 menit 58.168 detik pada sesi kualifikasi MotoGP 2019 lalu. Ini menjadi bukti bahwa performa Ducati GP22 mumpuni digunakan di beberapa tipe sirkuit.

"Hasil ini menjadi hasil yang positif sebelum menjalani sesi race di paruh kedua musim ini. Tentu saya juga berharap bisa menyelesaikan balapan dengan posisi terbaik nantinya. Berharap besok semua faktor mendukunga dan kami bisa meraih hasil terbaik," papar Zarco.

Bagian yang cukup mengagetkan adalah naiknya nama Maverick Vinales di urutan kedua peraih catatan waktu tercepat kedua. Ia mengamankan lap tercepat hanya berselisih 0,098 detik dari Zarco. Ini menjadi bukti bahwa motornya pun punya performa yang sangat baik dan mulai beradaptasi dengan baik di motor itu.

Baca Juga:
Aplikasi Start 2.0, Jadi FPV GPS Pelacak Kendaraan di Indonesia

Kemudian di urutan ketiga disusul oleh pembalap asal Australia yaitu Jack Miller yang menunggangi Ducati GP22. Selisihnya juga cukup tipis yaitu 0,1 detik saja. Ia menekuk pencapaian waktu Fabio Quartararo yang harus puas menempati posisi start keempat.

Namun pembalap yang jadi omongan di sesi kualifikasi MotoGP Inggris kali ini adalah Aleix Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh cukup hebat di sesi latihan keempat. Ia mengalami highside dari motornya di sesi latihan tersebut dan terlihat cukup kesakitan. Namun di sesi kualifikasi, Ia ternyata jadi pembalap pertama yang sanggup mencetak lap tercepat dan mematahkan rekor Marquez di sirkuit ini.

Namun apakah Espargaro sanggup mencetak hasil yang bagus dan mempertahankan posisinya di klasemen pembalap? Kita lihat saja besok.

Hasil kualifikasi MotoGP Inggris:
1. Johann Zarco, Fra, Pramac Ducati
2. Maverick Vinales, Spa, Aprilia Racing
3. Jack Miller, Aus, Ducati Corse


(uda)