GIIAS 2023

GT Radial Bekali Sejumlah Komunitas dan Club Mobil Ilmu Tentang Ban

GT Radial kampanye cara berkeselamatan di jalan raya dengan cara begini nih! Dok Medcom
GT Radial kampanye cara berkeselamatan di jalan raya dengan cara begini nih! Dok Medcom

Autogear.id - Memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, GT Radial mengundang beberapa komunitas dan club mobil untuk mengikuti sesi talkshow seputar safety driving dan tips merawat ban. Agenda ini bertujuan sebagai wadah edukasi dan telah menjadi kegiatan reguler yang diinisiasi GT Radial sepanjang ajang GIIAS 2023. 

Brand Marketing GT Radial, Sherly Wollah berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif untuk para member komunitas. "Dengan kegiatan ini kami berharap nantinya dari komunitas yang kita dukung bisa semakin menerapkan cara berkendara yang baik dan menjadi duta safety driving. Karena mereka membawa brand GT Radial juga. Harapan kami kegiatan ini berguna dan memberi pengaruh positif untuk teman-teman komunitas," ujar Sherly, Sabtu (19/8/2023) di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang. 

Hadir sebagai pembicara, Sony Susmana dari Safety Defensif Consultant Indonesia (SDCI). Dia memaparkan tips safety driving di jalan tol, yang mana menurut Sony, jalan tol di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat, namun angka kecelakaan masih tinggi. 
 
Sony menjelaskan beberapa tips mudah tentang berkendara aman di jalan tol. "Jadi tips pertama dia harus tertib lalu lintas, dan yang kedua tertib diri. Kalau yang pertama kan sudah diatur soal batas kecepatan berapa, rambu-rambu lalu lintas, dan lain-lain," kilahnya.

Baca Juga:
Biar Tak Gagal Paham, Ini Beda Tiga Varian Wuling Air ev

 
"Sedangkan yang kedua tertib diri, ini berhubungan dengan kemampuan mengemudi dan durasi istirahat. Normalnya setiap 3 jam upayakan istirahat. Istirahatnya tidak hanya sekadar masuk rest area, tapi juga harus melakukan metode refresh otak dan otot, agar kembali fokus," sambung Sony. 
 
Pembahasan materi safety driving ini diapresiasi para member komunitas yang hadir. Waketum 1 Calya Sigra Indonesia, Dani Ma'ruf mengatakan, selain pengetahuan safety riding, komunitas juga memperoleh edukasi terkait perawatan ban. "Materinya safety driving di tol, jadi tadi dijelaskan pentingnya kesadaran diri saat berkendara di jalan tol, berapa lama durasi aman kita mengemudi. Lalu atur kecepatan sesuai dengan batas aturan," ujarnya. 
 
Lanjut Dani, member yang hadir memperoleh pengetahuan tentang pentingnya memahami cara merawat ban. Seperti memperhatikan dari sisi angin dan posisi ban, rotasi ban, lalu berapa lama ban bisa dipakai, serta berapa lama pemilik kendaraan harus mengecek ban kendaraannya. 
 
Beberapa member komunitas/club otomotif yang berkesempatan mengunjungi booth GT Radial pada pameran GIIAS 2023 antara lain Calya Sigra Community (Calsic), Jazz Fit Club, Brio Club, Fortuner Club Indonesia, Wuling Club, serta Red Car Community.


(uda)