WSBK Aragon 2022 (Race-1)

Pembuktian di Race 1, Bikin Rea dan Bautista Bisa Tersenyum Lagi

Jonathan Rea kembali menangi Race-1 WSBK Aragon, Ia merasa puas dengan performa dan pengembangan motornya tahun ini. Kawasaki
Jonathan Rea kembali menangi Race-1 WSBK Aragon, Ia merasa puas dengan performa dan pengembangan motornya tahun ini. Kawasaki

Autogear.id - Pembuktian performa Kawasaki melalui juara dunia andalan mereka yaitu Jonathan Rea, kembali terlihat cukup dominan. Dari performa yang terlihat di sesi race pertama World Superbike Championship (WSBK) di Motorland Aragon, Spanyol pada Sabtu (9/4/2022), memperlihatkan bahwa Jonathan Rea kembali siap merebut titel juara dunia lagi di ajang balap motor massal tersebut.

Seperti seorang anak kecil menemukan mainan yang Ia impikan sejak lama, Rea menegaskan bahwa sepanjang balapan di race pertama ini, Ia hanya bisa tersenyum puas di belakang setang motornya. Motor yang Ia tunggangi diklaim lebih lincah, stabil di momen pengereman dan Ia bisa mengganti arah dengan sangat baik. 

"Dalam setiap lap yang kami jalani di sesi race pertama ini, saya merasa sangat girang. Tugas yang kami kerjakan selama masa rehat akhir musim dan menjelang musim kompetisi 2022 ini terlihat sangat memuaskan. Hanya saja di sesi trek lurus, kami tak bisa berbuat banyak. Ducati melesat seperti roket, tapi memang itu bukan pertanda paket motor kami tidak baik. Toh hasil akhir mengatakan segalanya," klaim Rea.

Bukan hanya Rea yang bisa tersenyum puas, Alvaro Bautista yang sejak kembali menunggangi Ducati bisa kembali tampil kompetitif, kali ini memberikan perlawanan yang ketat terhadap Rea. Sayangnya paket motornya di tikungan panjang belum sempurna sehingga momen ini tetap mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rea.

Baca Juga:
Mercedes GP Start di Posisi Baris-3 F1 Australia, Semoga Bukan Harapan Semu

"Bertarung untuk meraih kemenangan rasanya menyenangkan setelah dua musim tak ada hasil bagus yang kami raih. Di race pertama, target rilnya adalah mengakhiri balapan dengan posisi finish dan meraih hasil semaksimal mungkin yang saya bisa. Sebenarnya, saya tak ingin bertarung ketat dengan Rea, tapi ternyata performa motor cukup mumpuni, jadi ya terlihat seperti itulah faktanya," imbuh Bautista.

Dengan hasil kompetitif seperti ini, bukan tak mungkin bagi Bautista untuk meraih hasil lebih baik di race kedua. Apalagi jika melihat performa sang juara dunia tahun lalu yaitu Toprak Razgatiouglu yang masih menggunakan Yamaha R1, tak bisa berbuat banyak kali ini. Ia hanya bisa finish di urutan ketiga dengan selisih waktu yang cukup jauh dari keduanya yaitu terpaut 5,4 detik. 

Hasil race-1 WSBK Aragon 2022:
1. Jonathan Rea, GBR, Kawasaki Racing Team WorldSBK, 18 Laps
2. Alvaro Bautista, SPA, Aruba.It Racing Ducati +0.090s
3. Toprak Razgatlioglu, TUR PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +5.416s 


(uda)