Pelumas Otomotif

Mobil1 Perkenalkan Pelumas yang Bikin Mesin Bebas Stres

MobilTM Lubricants punya formula baru dalam pelumas teranyarnya. Apa fungsinya? AG-Alun
MobilTM Lubricants punya formula baru dalam pelumas teranyarnya. Apa fungsinya? AG-Alun

Autogear.id - Mengimbangi kebutuhan pelumas berkualitas, untuk mendukung performa kendaraan dalam mobilitas mengisi rutinitas. Exxon Mobil Lubricants Indonesia (EMLI) memperkenalkan dua varian baru pelumas Mobil1 Triple Action Power+, untuk tipe Gold dan Silver. Di mana tipe Gold untuk viskositas 0W-20 dan tipe Silver untuk viskositas 5W-

Dikatakan Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara, bahwasanya Exxon Mobil ingin terus berinovasi, untuk menghadirkan produk premium papan atas. "Kami telah menguji pelumas mesin Mobil1TM kami di laboratorium, di jalan, dan di trek yang mereplikasi beberapa kondisi terberat dan paling ekstrem, dan nyata di dunia,” terang Adinegara saat peluncuran pelumas terbaru ini di salah satu pusat perbelanjaan premium di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023).

Sri Adinegara juga mengatakan, produk ini terinspirasi dari kerja sama dengan tim Oracle Red Bull Racing Formula 1. Di mana produk ini merupakan inovasi yang mereka lakukan dalam menghadirkan formulasi terbaik. Untuk mendukung performa mesin mobil agar lebih optimal, memberikan proteksi lebih pada saat suhu tertinggi, dan membersihkan endapan sisa pembakaran atau sisa kerak oli sehingga menjaga mesin mobil seperti baru. 

Pelumas premium ini hadir dengan dua jenis kekentalan, yaitu 0W-20 dan 0W-40 yang direkomendasi untuk mesin bensin, diesel, dan hybrid. Memiliki keunggulan menghasilkan performa mesin bertenaga dan tahan lama. Untuk pelumas ini ditandai dengan botol kemasan berwarna gold. Selain itu, oli kemasan gold ini sanggup memberi proteksi pada perlindungan suhu tinggi hingga 30X lebih efektif. 

Baca Juga:
Meski Pasang Harga Tinggi, Honda Tetap Pede Lego New XL750 Transalp

Mencegah 99,9 persen kontaminan asam berbahaya, yang dapat merusak mesin, serta meningkatkan efesiensi bahan bakar mesin lebih hemat hingga 8,4 persen. Penghitungan hemat bahan bakar tersebut, berdasarkan perbandingan Sequence VIE terhadap data serupa, untuk formula produk generasi sebelumnya. 

Lalu hadir pula dengan dua jenis kekentalan lain, yaitu 5W-30 yang direkomendasikan untuk mesin bensin, diesel, dan hybrid. Serta 5W-50 yang direkomendasikan untuk mesin bensin dan diesel. Keunggulan oli yang ditandai dengan kemasan warna silver ini menghasilkan performa untuk menjaga mesin mobil tetap seperti baru. 

Kemudian memberikan proteksi perlindungan suhu tinggi 10X lebih efektif, dan membersihkan kotoran pada mesin dengan bahan pembersih aktif. “Pastinya dengan penggunaan pelumas fully synthetic ini pada mesin kendaraan, akan memberikan perlindungan pada mesin dari gesekan dan keausan. Sekaligus menghilangkan emisi dari kendaraan itu sendiri. Dengan oli ini, membuat mesin kendaraan anti stres selama digunakan,” tukas Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy.


(uda)