Mobil Bekas

Jurus Beli Mobil Baru Buat Generasi Milenial

Jurus membeli mobil, perhatikan beberapa hal berikut agar mendapatkan unit yang sesuai kebutuhan. Auto2000
Jurus membeli mobil, perhatikan beberapa hal berikut agar mendapatkan unit yang sesuai kebutuhan. Auto2000

Autogear.id – Kalau soal mobil, generasi muda milenial juga tak mau ketinggalan. Punya selera tersendiri, karena mobil memegang peran penting dalam mendukung mobilitas para milenial yang aktif dan dinamis.

Mobil diperlukan untuk ragam kebutuhan. Mulai dari kuliah, bekerja, atau sekadar hang out di mal maupun coffee shop, bersama rekan-rekan tercinta atau seseorang yang istimewa. “Milenial membutuhkan kendaraan yang eye catching, sesuai kebutuhan, dan nyaman dalam membantu menjalankan aktivitas setiap hari,” ujar Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Kendati kerapkali faktor budget masih menjadi suatu kendala, dalam mencari sebuah kendaraan roda empat. Namun, sebenarnya ada beberapa jurus jenius dalam membeli mobil baru bagi generasi kekinian. Supaya dapat bermanfaat dan tidak memberatkan keuangan, terutama jika sudah mampu membeli sendiri.

1. Tentukan Budget Pembelian
Langkah awal ini memang sangat krusial, dan menentukan tahapan berikutnya. Bagi milenial yang sudah bekerja atau punya usaha, tentukan berapa harga beli yang logis dan realistis. Bagi mereka yang masih dibelikan orang tua, diskusikan dahulu dengan orang-orang terkasih tersebut.

Baca Juga:
All New Ertiga Hybrid Nongol, Diklaim Pelopor Low MPV Hybrid?

2. Browsing Pilihan Model
Bila sudah menetapkan budget, milenial bisa mulai mencari-cari informasi. “Jika hanya untuk kebutuhan mobilitas sendiri dan bersama teman, model hatchback seperti Agya dan Yaris, mungkin bisa jadi pertimbangan. Karena memiliki desain kekinian dan nyaman,” kata Martogi.

3. Berhitung Kredit Mobil
Buat pembelian yang dilakukan lewat angsuran, pilihlah lembaga pembiayaan yang paling sesuai rencana keuangan. Misalnya, untuk milenial yang sudah bekerja atau memiliki usaha, pastikan pengeluaran untuk angsuran kredit mobil tidak melebihi 30 persen dari gaji atau penghasilan perbulan. Dengan begitu tidak sampai mengganggu pengeluaran lain.

4. Jangan Lupakan Biaya Operasional
Kepemilikan mobil tidak berhenti sebatas mobil idaman sudah datang dari showroom. Ada biaya operasional yang harus dipersiapkan untuk dikeluarkan, supaya mobil dapat dipakai setiap hari. Misalnya saja biaya bensin, ongkos parkir dan tol. Servis berkala juga masuk ke dalam biaya operasional kendaraan.

Lanjut Martogi, untuk para milenial yang dalam waktu dekat ini ingin memiliki mobil, khusus bulan Juni, Auto2000 menyediakan promo Junius uang muka ringan untuk pembelian Agya dan Calya, sebesar Rp34 juta.

Baca Juga:
Fakta Toyota Kijang, Dari Pikap jadi Ikonik MPV Premium

“Adapun detailnya, dalam bentuk cicilan ringan EZ Deal mulai dari Rp2,5 jutaan perbulan untuk Toyota tipe terpilih. Serta Promo Junius Deal Bunga 0 persen Raize, tenor 6 bulan. Dapatkan pula saldo Astra Pay senilai Rp 1 juta untuk setiap tukar tambah (trade-in), tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku,” pungkasnya.


(uda)