GIIAS 2023

Great Wall Motor Boyong 3 Jagoannya ke GIIAS, Meski Belum Dijual

GWM pasang optimisme tinggi di pasar otomotif INdonesia dengan mengenalkan 3 produknya untuk dijual di kuartal 1 tahun depan. GWM
GWM pasang optimisme tinggi di pasar otomotif INdonesia dengan mengenalkan 3 produknya untuk dijual di kuartal 1 tahun depan. GWM

Autogear.id - Produsen mobil asal Tiongkok yaitu Great Wall Motor (GWM), melihat peluang besar di industri otomotif nasional terutama setelah melihat persistensi pasar otomotif dan kebangkitannya pasca pandemi. Bersamaan dengan momentum pamerna otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), mereka langsung memperkenalkan tiga produk terbarunya yang Haval, Tank dan Ora. 

Ketiga rangkaian produk energi baru ini juga menandai kehadiran GWM ke pasar Indonesia. Inchcape plc (Inchcape) akan mengoperasikan distribusi kendaraan energi baru GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture) bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), yang sudah memiliki kemitraan distribusi yang kuat bersama Inchcape di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham. 

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami yaitu Haval, Tank dan Ora ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” ujar President of Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng di momentum press day GIIAS pada Kamis (10/8/2023). 

Haval dikenal secara global untuk SUV terkemuka akan menawarkan rangkaian model kendaraan yang dinamis dan serbaguna untuk konsumen Indonesia yang memiliki jiwa petualang. Mobil ini telah terjual lebih dari 7,5 juta di seluruh dunia, membuatnya menjadi SUV sukses di dunia. Kemudian Tank, fokus GWM untuk merek off-road. Mobil ini dirancang untuk menghadapi tantangan paling berat, fitur keamanan canggih tanpa kompromi serta daya tahan tiada banding.

Baca Juga:
Serunya GIIAS, Tawarkan Test Drive dan Test Ride Kendaraan Impian

Sedangkan Ora yang dirancang secara khusus sebagai rangkaian kendaraan listrik (EV). Ia merevolusi pasar otomotif Indonesia dengan rangkaian kendaraan listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih. Tampil dengan desain Retro Futuristic namun tak lupa teknologi EV terkini, kemampuan jarak jauh dan desain menarik yang mengawali masa depan mobilitas berkelanjutan, serta membuat dunia semakin baik dengan 100% energi bersih. 

Pasang Target Jelas untuk Misi Masa Depan
Ekspansi GWM ke Indonesia dari awal menjadi bagian dari visi jangka panjangnya untuk menghadirkan kendaraan premium mass kelas dunia ke konsumen di seluruh dunia. Komitmen GWM terhadap keunggulan dalam segi riset, pengembangan dan teknik memastikan setiap kendaraan sesuai dengan standar kualitas dan keamanan internasional terbaik. 

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di wilayah ASEAN, Indonesia memiliki peran penting dalam strategi GWM di wilayah ini. Kami optimis bahwa kami dapat mengambil peran di industri otomotif Indonesia melalui kemitraan kami dengan Inchcape,” ujar Clyde Cheng. 

President Director of PT Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze menambahkan, bahwa mereka senang bisa menghadirkan kendaraan energi baru GWM ke Indonesia. "Ini menjadi sebuah langkah penting untuk bisa mencapai ambisi jangka panjang kami, mempercepat kemajuan energi baru di Indonesia," papar Khoo Shao Tze. 

Baca Juga:
GIIAS 2023 Siap Dibuka Besok, Pecut Kendaraan Listrik di Indonesia

Sayangnya, bagi Anda yang tak sabar ingin memiliki unik kendaraan milik GWM ini, wajib tahan diri. Mengingat mereka baru akan menjual mobil-mobil tersebut secara resmi di kuartal pertama tahun 2024. Mereka juga masih akan memprioritaskan kota-kota besar sebagai tahap awal. 


(uda)