Pabrik Kendaraan

Selain Vietnam dan Tiongkok, Akhirnya Piaggio Buka Pabrik di Indonesia

Vespa bangun pabrik di Indonesia, mereka pasang komitmen tinggi untuk memenuhi pasar di Indonesia. PI
Vespa bangun pabrik di Indonesia, mereka pasang komitmen tinggi untuk memenuhi pasar di Indonesia. PI

Autogear.id – Kabar menarik yang lumayan mengejutkan datang dari brand Piaggio Group. Terutama buat para penggemar Piaggio, Vespa dan grupnya yang ada di Indonesia. Pasalnya, setelah selama ini memakai produk buatan Vietnam, kini mereka dapat memiliki produk Piaggio grup yang dibuat di Indonesia.

Yup, karena kini Piaggio Group memutuskan membuka pabrik seluas 6 hektar di Tanah Air, tepatnya di kawasan eco-industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Pembukaan pabrik ini kiranya semakin mengukuhkan komitmen Piaggio Group di Indonesia, setelah eksistensinya selama lebih dari 10 tahun.

Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno, bersama dengan perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia menyambut hangat kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam seremoni peresmian pabrik terbaru Piaggio Group tersebut.

Dalam seremoni peresmian pabrik, Menteri Agus Gumiwang juga didampingi Duta Besar Italia untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, H.E. Benedetto Latteri. Michele Colaninno, mengungkapkan, pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia juga Asia.

Baca Juga:
New CBR150R Dandan Jelang Akhir Tahun

Pabrik Piaggio Group saat ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. Dikatakan Michele, layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini juga telah memenuhi standarisasi pabrik global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, mengatakan, lewat peresmian pabrik ini, semua menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. “Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” jelasnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, berkomentar, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait. Khususnya Kemenperin atas arahan berharga dalam melayani pelanggan Indonesia.

“Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:
Hyundai Gelar Pameran Genesis G80 SE Eks KTT G20

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia, melalui peluncuran Vespa Batik special edition. Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.


(uda)