Nakamichi Siapkan Produk untuk Menyasar Segmen Kendaraan Listrik

Nakamichi Siapkan Produk untuk Menyasar Segmen Kendaraan Listrik
Nakamichi Siapkan Produk untuk Menyasar Segmen Kendaraan Listrik

Autogear.id - Nakamichi setahap demi setahap mulai mempersiapkan produk, setelah melihat potensi di segmen kendaraan listrik yang beranjak naik di Indonesia.

Brand Manager Nakamichi Indonesia, Tommy Tanaya mengatakan, dalam menyikapi pertumbuhan mobil listrik, merek legendaris asal Jepang ini telah mempersiapkan beberapa produk. Antara lain Prosesor plug and play, Speaker, Subwoofer, Dashcam DVR, dan lainnya.

Untuk produk Dashcam pintar (DVR) Nakamichi, jumlah variannya pun terus bertambah. Semula hanya ada dua, kini terdapat 11 varian.

“Namun sejalan tagline ‘All Things New’, bukan sekadar peluncuran produk, melainkan perwujudan filosofi baru. Menghadirkan solusi audio dan teknologi otomotif lebih cerdas, terhubung, dan immersive,” tutur Tommy di Gading Serpong, Selasa (28/10/2025).

Langkah Nakamichi Hadapi Persaingan

Diakui Tommy, awalnya sekitar tahun 2023, merek Nakamichi hanya berfokus pada produk headunit. Seiring waktu berjalan, pada 2025 dan sambut 2026, produk pun kian variatif.

embed

Pasalnya, melalui banyaknya produk juga menjadi salah satu strategi Nakamichi dalam mengambil market yang dianggap menggiurkan.

“Terkait mobil listrik, kami sadar jumlahnya semakin banyak. Beberapa mobil premium juga butuh ganti perangkat audio dan headunit,” tukasnya.

Memang mobil-mobil yang keluar dari showroom, terlebih yang premium, punya headunit bagus-bagus. “Maka kami imbangi pula dengan produk bagus, tidak bisa yang standar,” imbuhnya.

Dalam hal memperluas pemasaran, sejauh ini sejumlah toko juga sudah dibranding, untuk memperkuat brand awareness Nakamichi di tengah masyarakat.

Ditegaskan, Nakamichi mendukung mitra bisnis, bengkel, dan komunitas car audio di seluruh Indonesia. Sebagai strategi jangka panjang, membangun ekosistem audio yang sehat dan berkelanjutan.

embed

“Menyangkut OEM, saat ini ada beberapa produk dari holding PT Berkat Audio Perkasa Jaya sudah masuk. Nakamichi belum ke sana, walaupun sudah ada rencananya. Semoga tahun 2026, tapi belum bisa kami bocorkan dulu,” canda Tommy.

Era Baru Audio dan Teknologi Mobil

Pada kesempatan ini, merek tersebut memperkenalkan berbagai produk unggulan dari lini headunit, speaker, amplifier, hingga dashcam pintar (DVR). Dirancang untuk menghadirkan kualitas suara premium dan kenyamanan berkendara maksimal.

Salah satu sorotan utama adalah headunit dengan RAM 16/512, dipadukan kamera 360 dengan 6 channel, dan pertama kali hadir di Indonesia.

Tommy akui, Nakamichi berupaya menghadirkan produk berbudget ekonomis. Sehingga bisa dijangkau para penikmat suara, tanpa mereka harus merogoh kocek terlalu dalam.


(uda)