Pasar Otomotif Nasional

Ekonomi Tumbuh 2,91 Persen, Jogja dan Sleman Target Baru Pabrikan Mobil?

Pasar otomotif nasional mulai bangkit, pabrikan otomotif ini mulai pasang target besar untuk pasar Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. DFSK
Pasar otomotif nasional mulai bangkit, pabrikan otomotif ini mulai pasang target besar untuk pasar Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. DFSK

Autogear.id – Agen pemegang merek otomotif di Indonesia tentunya tak hanya memandang Ibukota Jakarta sebagai pasar potensial. Kota-kota besar di luar Jakarta juga menjadi target market, yang di mata mereka lumayan menjanjikan. Kota Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan lainnya menjadi sasaran yang signifikan untuk memperluas jangkauan.

Salah satu dari sekian banyak kota besar yang ada di Indonesia, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah dengan progres pertumbuhan ekonomi bersinar. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Yogyakarta menjadi wilayah penting untuk dipertimbangkan, dengan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya yang kian membaik.

Semua itu tercermin dari data BPS year on year, dimana perekonomian Yogyakarta pada Triwulan Pertama pada tahun 2022 mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 2,91 persen, dibandingkan Triwulan Pertama pada 2021. Pertumbuhan tersebut mendapatkan sejumlah dukungan, terutama dari sektor jasa, transportasi dan pergudangan, hingga pertanian.

Jelas apa yang diutarakan data BPS tadi, menggiurkan banyak pihak, khususnya bidang otomotif. Demi memperluas jangkauan pasar ke kota yang sempat mengantongi julukan Kota Pelajar tersebut. Satu di antaranya adalah pabrikan mobil DFSK, yang mengaku senantiasa berupaya melayani seluruh kebutuhan konsumennya. Dalam hal ini berbagai aspek mobilitas masyarakat Yogyakarta.

Baca Juga:
Grease Bisa Rusak dan Merusak? MobilTM Bikin Solusi Pertama di Indonesia

DFSK pun mulai mengantisipasi kebutuhan konsumen di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk Sleman, lewat berbagai jenis kendaraan yang sesuai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan transportasi orang, barang, juga kendaraan listrik yang terus digaungkan.

Seperti disampaikan Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, DFSK Yogyakarta yang saat ini secara resmi beroperasi penuh di bawah PT Global Auto Mobil (GAM), berusaha menggenjot penjualan ragam jenis kendaraan di sana. Mulai dari mobil penumpang hingga kendaraan komersial ringan.

"Kami lihat Yogyakarta dan sekitarnya punya kebutuhan tinggi akan berbagai jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan penumpang, penunjang mobilitas masyarakat dalam beraktivitas. Hingga pendukung aneka sektor usaha, melalui kendaraan niaga yang mana semuanya bisa dipenuhi DFSK,” ungkap Rofiqi dalam keterangannya.

Hadirkan layanan one stop service, dealer GAM Yogyakarta dibangun sesuai standar DFSK Global. Didukung luas bangunan 254 m² untuk showroom dan display unit, serta 328 m² untuk ruang bengkel. Membawa konsep 3S (Sales, Spare parts, Service), dealer di Jalan Raya Magelang KM 9.5 Denggung - Tridadi Sleman, Kab. Sleman, Yogyakarta ini memasarkan Glory i-Auto, Glory 560, Super Cab, Gelora, dan Gelora E.

Baca Juga:
Silver Eagle, Contek XSR900 Abarth dan Pesawat Tempur Jaman Baheula

Jaringan pemasaran ini juga telah dilengkapi gudang suku cadang, yang menyediakan fast and slow moving part. “Kami harap kehadiran dealer ini bisa menambah kualitas pelayanan dalam menjadi solusi mobilitas dan rekan terbaik konsumen Yogyakarta pada umumnya, serta Sleman pada khususnya,” pungkas Rofiqi.


(uda)