Selebritis dan Otomotif

Apa Hebatnya Fitur Head-Up Display yang Bikin Takjub Patricia Gouw

Patricia Gouw kepincut dengan fitur Head-up Display yang ada di mobil Mazda. AG-Uda
Patricia Gouw kepincut dengan fitur Head-up Display yang ada di mobil Mazda. AG-Uda

Autogear.id - Ketika berbicara soal fitur yang paling disukai sehingga seseorang terpikat untuk memiliki sebuah kendaraan, tentu itu sangat personal tergantung dengan kenyamanan yang mereka butuhkan dan fungsinya. Hal ini juga yang menjadi alasan seorang Model, Presenter dan Content Creator, Patricia Gouw. 

Di momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang baru saja ditutup MInggu (19/3/2023) di zona pamer Mazda Indonesia, Ia mengatakan bahwa secara keseluruhan Ia akan melihat fitur, model dan harga yang ditawarkan oleh sebuah kendaraan. Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut.

Namun selain itu akan terfokus juga dengan fitur yang menurutnya unik dan sangat membantu kenyamanan saat berkendara. Seperti fitur head-up display atau yang sering disebut HUD di mobil-mobil Mazda. Menurutnya fitur ini adalah salah satu yang menurutnya sangat unik. Tak harus melihat speedometer lagi untuk bisa melihat informasi kecepatan dan beberapa lagi yang lainnya. 

"Fitur ini tuh sangat membantu, karena kita tak perlu mengalihkan fokus ke speedometer untuk melihat ragam informasi penting seperti status kecepatan kendaraan dan ragam hal lainnya yang sangat memudahkan pengemudi. Sehingga kita tetap bisa menjaga keselamatan di jalan raga. Termasuk keselamatan pengguna jalan lain," ujar Patricia. 

Baca Juga:
McLaren Rayakan 10 Tahun Kehadiran Hypercar Hybrid P1

Ia juga menegaskan bahwa tak banyak merek kendaraan di dunia yang konsen dengan hal-hal kecil seperti ini. Terlebih jika harus berbicara soal pentingnya aspek kecil untuk menjaga keselamatan sesama pengguna jalan. Paling tidak dengan fitur ini, distraksi atau gangguan kepada pengemudi bisa diminimalkan. 

Selain HUD, Patricia juga mengakui bahwa hal lain yang menjadi patokannya membeli kendaraan adalah mobil harus tetap stabil ketika di ajak berkecepatan tinggi. Stabilitas kendaraan di kecepatan tinggi adalah wajib, lantaran Ia adalah salah satu perempuan yang kadang memanfaatkan performa kendaraan untuk lebih cepat sampai ke tujuan. 

"Paling penting bagi Aku tuh mobil kalau diajak berkecepatan tinggi tidak melayang. Hal ini menjadi kunci sebuah kendaraan tuh enak dikendarai. Kadang kalau terlalu ringan, kemudian mobil diajak ngebut jadi melayang. Nah, kalau sudah melayang itu malah jadi tidak stabil dan ini sangat membahakan pengguna jalan lainnya."

Lalu hal lain yang juga menurut Patricia sangat penting adalah wireless charging, mode berkendara sport hingga sound system di kendaraan. Mengingat ini adalah fitur-fitur yang bisa membuat berkendara itu jadi lebih betah.     


(uda)