Selebritis dan Otomotif

Video Ariel Noah Viral Lagi, Mudk Pakai Motor?

Ariel Noah pun kedapatan berkendara di jalan raya di momentum mudik lebaran 2023. istimewa
Ariel Noah pun kedapatan berkendara di jalan raya di momentum mudik lebaran 2023. istimewa

Autogear.id – Tradisi mudik Lebaran yang baru saja dilakukan, banyak dirayakan oleh masyarakat di Indonesia. Mulai dari kalangan rakyat biasa hingga kaum selebritas tanah air. Mereka pun melakukan perjalanan mudik. Mulai dari memanfaatkan jasa transportasi angkutan umum seperti bus, kereta api, hingga pesawat terbang. Ada pula yang menggunakan mobil serta motor pribadi.

Salah seorang selebriti yang pamornya tak pernah padam, Ariel Noah, kiranya juga turut merayakan tradisi mudik di hari raya Idul Fitri 1444H. Pada momen Lebaran tahun ini, Ariel pun kembali viral di media sosial (medsos). Tapi bukan lantaran video asusilanya yang kembali beredar. 

Melainkan setelah dia kedapatan melakukan perjalanan mudik dengan menunggangi motor. Menariknya, vokalis band Noah yang memiliki nama lengkap Nazriel Ilham itu mengendarai kategori motor premium untuk perjalanan mudik. Mantan kekasih Luna Maya ini mengendarai motor yang spesifikasinya bukan kaleng-kaleng.

Ariel mengendarai motor buatan salah satu negara Eropa, dengan merek BMW G310 GS. Dalam video yang viral di media sosial ini terlihat Ariel membawa dua tas, yang diikat pada bagian depan dan belakang motor.

Baca Juga:
Ikut Anjuran Pemerintah, Mekanik Rekanan ExxonMobil Mudik Nyaman Pakai Bus

Walaupun sebelumnya, pentolan band Noah yang dulunya memiliki nama band Peterpan ini bikin gempar. Sewaktu mengunggah foto di pinggir jalan, dan minta izin untuk melakukan mudik dengan mengendarai motor tipe bebek atau cub, yaitu Honda CT125. “Ketemu Aa Ariel Noah. Humble banget disapa di jalan lagi macet juga. Hati-hari ya balik ke Jakartanya,” tulis Sinta Rahayu di video TikTok pribadinya.

Tampak dalam tayangan video itu, Ariel juga melayani sapaan warganet yang merekamnya. Akibat kondisi jalanan yang macet, alhasil netizen yang merekam videonya sempat berbincang sejenak dengan Ariel. Setelah ditelisik, motor BMW G310 GS yang ditungganginya tersebut dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Moge berkelir abu-abu produksi Jerman lansiran tahun 2018. 

Motor ini juga mengantongi harga yang lumayan bikin menelan ludah, yaitu Rp133 juta off the road. Motor ini punya dimensi yang relatif mungil. Panjangnya 2.075 mm, lebar 880 mm dan tinggi 1.230 mm, dengan berat total 345 kg. Motor BMW berdimensi kompak ini sanggup menampung 11 liter bahan bakar minyak.

Motor mewah ini seyogyanya dilengkapi mesin berkapasitas 313 cc, 4-stroke, berpendingin cairan. Juga diperkuat oleh fitur electronic fuel injection BMS-E2. Sehingga dapat memuncratkan tenaga maksimum sampai 32 hp pada 9.500 rpm, dan torsi maksimum 28 Nm pada 7.500 rpm.


(uda)