Serba-Serbi Formula 1

Renault Mengincar Nama-nama Besar, Siapa Saja?

Renault sedang cari pengganti Daniel Ricciardo. planetf1
Renault sedang cari pengganti Daniel Ricciardo. planetf1

Autogear.id: Bos Renault Cyril Abiteboul mulai membahas soal calon pembalap baru pengganti Daniel Ricciardo di timnya.

Berbicara di sesi konferensi pers F1 GP Austria Jumat (3/7/2020), Abiteboul membocorkan kalau pihaknya sedang berkomunikasi dengan beberapa pembalap mulai dari yang kurang terkenal hingga nama-nama besar. 

“Kami berbicara dengan beberapa nama, beberapa nama besar, beberapa nama yang kurang dikenal, kami meluangkan waktu dan kami sekali lagi memastikan ada keselarasan yang baik antara apa yang kami dan pembalap butuhkan dalam tim seperti tim kami," ujar Abiteboul. 

Tentunya yang paling menarik adalah soal nama-nama besar yang dikatakan Abiteboul. Namun sayangnya ia belum menyampaikan secara spesifik siapa saja yang masuk kategori nama-nama besar tersebut. 

Beragam spekulasi bermunculan kalau nama-nama besar itu antara lain Fernando Alonso, Valtteri Bottas, serta Sebastian Vettel. Sedangkan pembalap-pembalap kurang terkenal yang dimaksudkan Abiteboul yaitu para pembalap akademi Renault seperti Christian Lundgaard dan Guanyu Zhou.

Lebih lanjut, dalam konferensi pers Abiteboul hanya membeberkan kriteria pembalap yang mereka inginkan untuk bergabung di Renault musim 2021 mendatang. 

“Kami membutuhkan pembalap yang cepat, yang berbakat, dan kami membutuhkan sosok yang dapat memahami dan terlibat di proyek Renault. Kami sangat jelas tentang sifat tim kami, kami sedikit tim yang unik di Formula 1, pada saat yang sama sangat loyal kepada Formula 1 tetapi juga tim muda," bebernya.


(uda)