Serba-Serbi MotoGP

Lorenzo Beberkan Kelemahan Marquez dan Honda

Jorge Lorenzo putuskan pensiun dari MotoGP. ig/jorgelorenzo99
Jorge Lorenzo putuskan pensiun dari MotoGP. ig/jorgelorenzo99

Autogear.id: Jorge Lorenzo mengakui kalau Marc Marquez adalah seorang pembalap yang sangat sulit dikalahkan, bahkan bisa disebut 'tak terkalahkan'. 

Lorenzo sendiri tidak canggung untuk menyebut Marquez sebagai kandidat juara tahun ini. "Jelas Marc adalah favorit musim ini karena dia adalah juara bertahan dan dia menang enam dari tujuh musim balap," kata Lorenzo dikutip dari situs resmi MotoGP. 

"Dia tidak terkalahkan. Saya melakukannya pada tahun 2015. Dovizioso hampir melakukannya pada tahun 2017," sambungnya. 

Meski demikian, menurut Jorge, Marc Marquez saat ini memiliki kelemahan. Memang bukan dari sisi skill melainkan dari kondisi fisik dan motornya.

Menurut Lorenzo, Marquez dan Honda telah menghadapi masalah fisik (operasi bahu) dan teknis (aerodinamika) sejak akhir musim lalu. 

"Tetapi seperti olahraga mana pun di dunia, mereka memiliki kelemahan dan ini bukan hanya tentang pembalap, ini tentang motor," tegas Lorenzo yang saat ini menjadi rider tes Yamaha.

Lebih lanjut, Lorenzo tidak bisa memprediksi siapa yang paling berpotensi mengalahkan Marquez musim ini. Yang jelas ia percaya ada pembalap yang bisa melakukan itu. 

"Saya percaya ada pembalap lain yang sangat berbakat di MotoGP. Jelas, ini adalah kelas tertinggi di balap sepeda motor, jadi mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik," tutup Lorenzo. 


(uda)