Formula 1

Wabah Covid-19 Kian Merebak di F1, Kru Pirelli pun Positif

Satu orang kru Pirelli yang bertugas di F1 Australia dinyatakan positif terjangkit virus Corona. AS
Satu orang kru Pirelli yang bertugas di F1 Australia dinyatakan positif terjangkit virus Corona. AS

Autogear.id: Salah satu kru operasional Pirelli di kejuaraan Formula 1 dinyatakan positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil tes yang dilakukan otoritas kesehatan Australia. 

Usai kepastian anggota tim McLaren yang positif terjangkit. Semua personil yang terlibat di F1 akhirnya juga dites kesehatannya. 

Pirelli pun membenarkan saat ini kru mereka sudah diisolasi dan tengah menjalani perawatan di Melbourne. 

"Seorang anggota tim Pirelli F1 kemarin dinyatakan positif COVID-19 di Melbourne. Yang bersangkutan sekarang mengikuti semua prosedur yang diberlakukan oleh otoritas kesehatan Australia," jelas keterangan resmi Pirelli F1 seperti dikutip dari Autosport. 

Untungnya, dari investigasi yang dilakukan, kru yang terjangkit belum melakukan kontak apapun dengan pihak ketiga. "Pirelli memonitor situasi dengan seksama sesuai dengan kebijakan kesehatan masyarakat dan pedoman perusahaan," lanjut keterangan Pirelli. 

Sementara itu, orang pertama yang dinyatakan positif Corona jelang F1 Australia adalah kru ataupun personil dari McLaren F1. Hal ini menjadi pemicu alasan mundurnya McLaren di Melbourne.

Kemudian tak lama berselang akhirnya penyelenggara F1 dan FIA sepakat untuk membatalkan Grand Prix Australia. 

Total sebanyak tujuh orang kru McLaren yang disinyalir melakukan kontak dengan orang pertama sempat menjalani tes lanjutan. Namun semuanya dilaporkan negatif. 


(uda)