Isuzu Traga Blind Van Pertama Meluncur di Indonesia, Harga Tunggu di GIIAS 2021

Isuzu Traga Blind Van bakal diluncurkan di GIIAS 2021 (Foto: Isuzu Astra Motor Indonesia)
Isuzu Traga Blind Van bakal diluncurkan di GIIAS 2021 (Foto: Isuzu Astra Motor Indonesia)

Autogear.id - Mendukung aktivitas usaha, khususnya usaha jasa pengiriman barang, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru-baru ini memperkenalkan Isuzu Traga Blind Van pertama di Indonesia.

"Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerja sama Isuzu Indonesia dengan karoseri partner," kata Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager IAMI secara virtual, Kamis (21/10).

Isuzu Traga Blind Van bermesin diesel berkode 4JA1L 2.499 cc bertenaga 78,9 hp pada rpm 3.500 dan torsi 191,2 nm pada 1.800 rpm. Serta memiliki dimensi panjang kargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m.

Selain itu, Isuzu Traga Blind Van diklaim memiliki kapasitas kargo terluas di kelasnya. Dengan volume 5,2 m3, Traga Blind Van sanggup mengangkut barang lebih banyak. Demi menghemat biaya operasional proses pengiriman, dan mengejar keuntungan lebih.

“Kargo belakang mobil Isuzu Traga Blind Van dirancang dengan kualitas standard Isuzu dan bergaransi”, lanjut Arvin.

Adapun untuk mempermudah akses keluar masuk barang, blind van ini dilengkapi 2 (dua) buah pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil. Serta pintu belakang (Hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Sementara itu Traga ini memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm. Dengan dimensi demikian disebut dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m. Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 m ini memudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit.

Saat ini mesin Traga Blind Van masih berstandar emisi gas buang Euro 2. Namun per tahun depan, untuk menyesuaikan ketentuan dari pemerintah, standar emisi gas buang akan diubah ke Euro 4.

Attias Asril, General Manager Marketing Division IAMI menambahkan untuk tahap awal perusahaan akan menyediakan 50 unit Traga blind van. "Tapi untuk Traga Blind Van awal coba 50 unit, kemudian lihat respons pasar. Sambil mempersiapkan kapasitas produksi kami ke arah 100 unit per bulan," ucap Attias.

Mengenai harga, IAMI baru akan mengumumkan harga Traga Blind Van ini pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung November 2021 mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.


(acf)