Modifiaksi Truk

Ini Bagian Tubuh Isuzu yang Menarik untuk Dimodifikasi

Isuzu punya ragam konsep untuk modifikasi. IAMI
Isuzu punya ragam konsep untuk modifikasi. IAMI

Autogear.id – Beberapa waktu lalu PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia menggelar kontes modifikasi truk dan pick up bertema “Isuzu Real Modification Contest 2023”di Tangerang.

Kontes modifikasi tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen yang menggemari produk Isuzu. Sedangkan dari sisi konsumen, sebagai bentuk apresiasi terhadap produk Isuzu. Karena salah satu bagian dari produk tersebut, yaitu bentuk kabin hexapodnya, menarik untuk dimodifikasi.

Deputy Business Strategy Division Head IAMI, Rian Erlangga mengatakan, kontes serupa sudah banyak dilakukan, akan tetapi kontes modifikasi ini benar-benar dilakukan oleh APM. Sehingga dari sektor penilaian berbeda dari kontes lainnya. 

Disampaikan Rian, tujuan diselenggarakannya kontes modifikasi ini, lantaran Isuzu ingin mengapresiasi para konsumennya. Karena ternyata Isuzu di mata pemiliknya, selain mempunyai fungsi sebagai kendaraan komersial atau niaga, produk yang oleh mereka digunakan untuk bekerja mencari uang sehari-hari. 

Baca Juga:
Juku Jawara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023

“Namun kiranya ada sisi lainnya, yaitu ketika mereka memutuskan untuk memodifikasinya, berarti di situlah mereka punya perasaan dan apresiasi yang lebih terhadap kendaraan kesayangan mereka ini. Ke depannya kita ingin mengapresiasi mereka, untuk kita berikan wadah berkumpul, serta mempersembahkan aneka apresiasi lainnya,” ungkap Rian.

Selain menilai dari segi daya tarik dan estetika di dalam kontes modifikasi yang digelar tersebut. Pihak Isuzu mengatakan juga ingin menjaga nilai-nilai sesuai dengan peraturan yang berlaku. Misalnya kepatuhan terhadap Over Dimension Over Load (ODOL), sehingga modifikasi tetap mengutamakan dari sisi keamanan dan kenyamanan.

"Dalam penilaian, kita juga melihat indikator tertentu. Selain estetika, inovasi, fungsional dan tentunya safety. Karena kita ingin mengkampanyekan keselamatan berkendara. Memang modifikator diberi kebebasan berkarya, untuk mengekspresikan apa yang mereka inginkan. Namun tetap dalam koridor mengutamakan unsur keselamatan dan keamanan berkendara," tutur Rian.

Menambahkan apa yang dijelaskan Rian, Marketing Strategy Management Dept Head IAMI, Arvin Sumbung menuturkan, secara keseluruhan tim penilai antusias dalam memberikan penilaian. Ketika melihat truk yang dimodifikasi, hasil modifikasinya sangat bagus dan proper, serta tetap mengusung unsur keamanan dan kenyamanan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Baca Juga:
Mobil Listriknya Kantongi SPK 100 Unit, Cukup Bikin Pabrikan Ini Hepi

"Saya pribadi begitu terkesan melihat inovasi, estetika dan lainnya, dari karya-karya modifikasi Isuzu truk dan pick up ini. Semuanya begitu bagus dan IAMI sangat mengapresiasi modifikasi yang dilakukan oleh para konsumen setia ini," kata Arvin.

Setelah cukup sulit dan alot dalam menentukan siapa yang berhak menyandang predikat juara kontes modifikasi. Mengingat karya-karya peserta rata-rata bagus, menarik, fungsional dan safety. Akhirnya tim penilai memutuskan Juara Umum Isuzu Real Modification Contest 2023 adalah “New Manja”, milik Budi Sulistya. Serta Juara Favorite adalah “Ditdim Vlog” milik Ahmadun Efendi.


(uda)