Baru 40% Unit Jeep Wrangler dan Gladiator Terbaru Tiba di Indonesia

Jeep Wrangler dan Gladiator Model Year 2021
Jeep Wrangler dan Gladiator Model Year 2021

Autogear.id - Minggu ketiga bulan Agustus 2021, PT DAS Indonesia Motor, agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia akhirnya menerima pengiriman pertama model 2021, setelah sempat tertunda sekitar empat bulan. 

Kendati pengiriman pertama ini jumlahnya terbatas, hanya sekitar 40% dari total unit yang seharusnya dikirim oleh manufaktur Jeep di Amerika. 

Dikatakan Dhani Yahya, Chief Operating Officer (COO) DAS Indonesia Motor, minimnya unit alokasi ini disebabkan oleh kurangnya pasokan komponen chip ke manufaktur Jeep. Mengakibatkan berkurangnya hasil produksi, untuk dikirim ke seluruh dunia. Selain itu, covid-19 tentunya juga menjadi salah satu penghambat, yang memaksa beberapa pelabuhan tidak beroperasi secara optimal. 

“Sebenarnya memang sejak awal-awal sudah diinformasikan, adanya kekurangan dalam suplai chip semikonduktor. Chip ini digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem perangkat hiburan”, tambahnya.

Meski begitu, menurut Dhani pihak manufaktur terus bekerja sama dengan para pemasok untuk mengurangi dampak yang lebih jauh karena terganggunya rantai pasokan dalam perakitan kendaraan ini.    

Alhasil Dhani mengatasnamakan Jeep akui memohon maaf kepada konsumen, jikalau total kuota ketersediaan unit yang ada di Indonesia belum dapat terpenuhi seluruhnya. Bahkan diprediksi akan berlanjut sampai akhir tahun 2021.

“Kami sangat berterima kasih para pelanggan telah memilih Jeep sebagai kendaraannya. Namun lantaran beberapa hal yang disebutkan tadi, kami berharap pelanggan dapat dengan setia menunggu kedatangan unitnya sesegera mungkin”, harap Dhani.

Sejak DAS Indonesia Motor memegang lisensi dan distribusi Jeep di Indonesia pada akhir tahun 2020, sejumlah strategi telah diterapkan. Dengan melihat tren pertumbuhan bisnis yang positif. Karena itu, selain tipe Jeep Wrangler dan Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, rencananya juga akan menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4L dan All New Jeep Grand Cherokee.

“Kedua model tersebut diharapkan dapat memperkuat kembali kebutuhan pasar akan mobil SUV sesungguhnya. Sekaligus secara signifikan dapat meningkatkan pertumbuhan merek Jeep di tanah air”, pungkasnya.


(acf)