Jeep Compass Limited Terbaru Meluncur, Gabungan Offroad dan Urban Spirit

Peluncuran Jeep Compass yang dibalut dengan fashion show (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)
Peluncuran Jeep Compass yang dibalut dengan fashion show (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)

Autogear.id - Diwarnai gelaran fashion show Ghea Resort bertema "Cover Me Not" karya Amanda Janna, PT DAS Indonesia Motor meluncurkan Jeep Compass terbaru, sebagai model SUV Jeep ketiga yang dirilis di Indonesia, Rabu (1/12). 

Jeep Compass diperkenalkan di atrium mal Senayan City, Jakarta Selatan. Menekankan bahwa model terbaru ini kental aroma fashion dan gaya hidup, yang bisa dinikmati penggunanya.

“Saya sangat menyukai Jeep, dan menurut saya Jeep Compass ini begitu cantik, halus dan mulus. Sangat menarik,” jelas Jerry Hermawan Lo, founder Jeep Station Indonesia, yang turut hadir dalam peluncuran perdana Compass.

Mengusung kualitas finishing dan sejumlah fitur terbaru, Jeep Compass menurut Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor, merupakan penggabungan dua jiwa Jeep, ‘offroad and urban spirit’, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen SUV kompak. 

Lanjut Dhani, Indonesia adalah negara yang memiliki begitu banyak jalan, untuk membawa kita ke mana-mana. 

“Mulai dari rimba beton, dengan pencakar langitnya, hingga permukaan kasar dan trek yang dapat dijelajahi. Jeep tahu kita butuh ‘pasangan’ sempurna untuk menemani setiap hari di jalan”, ucapnya.

Spesifikasi dan Harga Jeep Compass

Model ini memiliki interior kabin terbaru, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan membuat pengalaman berkendara perkotaan seakan terasa menjadi lebih cerdas. Salah satu fitur yang menjadi highlight diantaranya kluster instrumen digital 10,25 inci full-HD, dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci.

Fitur tersebut telah dipindahkan ke tengah dasbor, dalam posisi lebih tinggi. Sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan. Sistem Uconnect 5 juga dilengkapi prosesor lima kali lebih cepat, dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, natural voice recognition, dan tentunya layanan Uconnect.

Interior memang telah dibuat lebih fungsional, dimana selain pengaturan konsol tengah baru. Ruang kompartemen penyimpanan pun dibuat lebih besar, dengan hampir 4,4 liter penyimpanan tambahan.

Artinya ruang penyimpanan meningkat tiga kali lipat, menjadi total kapasitas 7.2 liter, dibanding versi sebelumnya yang hanya 2,8 liter. Selain itu, Jeep Compass menawarkan gaya yang lebih modern dan khas, berkat dasbor baru, konsol tengah, lingkar kemudi, dan panel pintu, yang menampilkan material dan sentuhan akhir yang premium.

Jeep Compass baru dilengkapi mesin bensin turbo MultiAir empat silinder 1.4 liter. Mesin bensin ini digabungkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) berpenggerak roda depan.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 163 tk pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.500 rpm, yang disalurkan ke roda depan. Mobil yang baru satu varian, yakni Compass Limited ini dibanderol harga Rp699 juta off the road, kalau on the road sekitar Rp780 jutaan. 

“Untuk sementara pilihan warna silver, hitam dan merah. Lihat animo konsumen, kalau tinggi, tak menutup kemungkinan kami masukkan lagi warna baru. Bahkan mungkin yang tipe 7-seater. Lihat animonya dulu ya”, terang Dhani.


(acf)